Kediri – Anak Korban Pemerkosaan Di Kediri Alami Trauma Berat

Kediri – Anak Korban Pemerkosaan Di Kediri Alami Trauma Berat Anak dibawah umur korban pemerkosaan ramai-ramai di Kabupaten Kediri mengalami trauma berat. Untuk menyembuhkan luka batinnya, kini korban sedang menjalani perawatan psikologis di sebuah rumah aman.

Pemerintah kabupaten kediri berupaya memulihkan trauma berat yang dialami ne, korban pemerkosaan. Anak usia 12 tahun ini mengalami mental block, yang membuatnya tak mau bertemu dengan siapapun dan memberikan penjelasan kepada siapaun.

Saat ini korban berada di rumah aman milik pemerintah Provinsi Jawa Timur. Sementara itu, selama menjalani proses perawatan psikologis tersebut, selain tenaga pendamping dari dinsos, juga melibatkan tenaga psikolog klinis.

Titik mujiastuti, kepala bidang rehabilitasi sosial, dinas sosial kabupaten kediri mengungkapkan, pendampingan terhadap korban juga diperlukan untuk membuat laporan sosial kejadian. Laporan tersebut untuk membantu kepolisian dalam mengusut tuntas kasus yang dialami korban. Sebab, berkembang informasi jika korban mengalami kekerasan seksual oleh sejumlah pelaku.

Sebelumnya, aliansi relawan peduli perempuan dan anak unjuk rasa di depan gedung dprd kabupaten kediri untuk menuntut polres kediri menuntaskan kasus itu. Sebab, sejak dilaporkan pada awal tahun 2022 lalu, polisi baru menangkap satu pelaku yakni, ayah korban .(red)