KEDIRI – 5000 Swab Antigen Diberikan Calon Bupati Ke I-D-I Kabupaten Kediri

588

KEDIRI – 5000 Swab Antigen Diberikan Calon Bupati Ke I-D-I Kabupaten Kediri

Sebanyak 5000 swab antigen atau, lebih di kenal rapid test antigen. Diberikan kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kab Kediri, oleh calon bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana.

Bantuan rapid test antigen tersebut, merupakan langkah dan upaya yang dilakukan cabup Kediri 2020, bersama IDI Kab Kediri dalam pencegahan penyebaran virus covid- 19.

Pemberian rapid test antigen yang dilakukan oleh cabup Mas Dhito ke IDI, dikantor Ikatan Dokter Indonesai Kab Kediri. Karena saat melakukan blusukan, melihat masih kurangnya kesadaran masyarakat, untuk penerapan protokol kesehatan covid- 19.

Pemberian bantuan swab antigen dilaksanakan di kantor, idi Kab Kediri, Wonosari, Sambirejo Kecamatan Pare, Kemarin Sore.

Calon bupati Kediri yang baru berusia 28 tahun tersebut, mengatakan, bantuan rapid antigen kepada idi sebanyak 5000 alat rapid antigen. Juga merupakan langkah preventif, dalam upaya untuk pencegahan penularan covid- 19 sejak dini.

Mas Dhito berharap, dengan pemberian alat swab antigen atau rapid test antigen kepada idi, nantinya bisa berguna bagi masyarakat luas khususnya Kabupaten Kediri.

Sementara, ketua idi kab kediri Dr Ahmad Chotib mengungkapkan, dengan pemberian bantuan rapid test antigen tersebut, nantinya bisa dimanfaatkan oleh tim-tim dalam melakukan pemeriksaan screening, terhadap pasien-pasien atau komunitas yang beresiko tinggi terpapar virus covid- 19.

Dengan diberikan bantuan swab antigen, IDI Kab Kediri akan memperbanyak screening. Tentunya akan bisa melokalisir, penyebaran virus covid 19.