Kawasan Wisata Curug Sewu Alami Kebakaran Hebat di Area Jalur Trekking

KENDAL – Keindahan alam Kawasan Wisata Curug Sewu hampir saja menjadi korban amukan si jago merah pada hari yang cukup ekstrim akibat cuaca yang tak menentu. Saat itulah, Tim Disaster Tourism Watch (DTW) Curug Sewu bersama Tim Saka Bhayangkara, Polsek Patean, dan Polres Kendal bersatu padu untuk mengatasi ancaman kebakaran yang melanda kawasan ini.

Pada saat Tim DTW Curug Sewu sedang melakukan pencarian rute hiking di kawasan tersebut, mereka dengan cepat mendeteksi adanya dua titik api yang diduga muncul akibat cuaca ekstrem dan potensi pembakaran oleh benda-benda seperti korek api atau puntung rokok. Titik api pertama ditemukan berada di arah jembatan trap 1, sementara titik api kedua berada di rerumputan di bawah air terjun.

Tim gabungan dengan sigap berusaha untuk memadamkan api, dan berhasil mengendalikan situasi di titik api pertama. Namun, titik api di sekitar jembatan meluas karena diterpa angin kencang, membuat situasi semakin sulit. Api pun mendekati area loket dan rumpun bambu di bawah tempat parkir.

Dalam tindakan cepat yang patut diacungi jempol, Kepala Dinas Kawasan Wisata Curug Sewu segera menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Sukorejo. Tak butuh waktu lama, sepuluh personel pemadam kebakaran dan dua unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi untuk mengatasi kebakaran yang semakin meluas.

Petugas pemadam kebakaran tidak sendirian dalam upaya mereka. Mereka dibantu oleh warga sekitar dan pihak pengelola, yang dengan sigap bekerja sama untuk memadamkan api yang membara. Kebakaran yang memicu kekhawatiran itu akhirnya dapat diatasi dan berhasil dipadamkan sepenuhnya.

Upaya bersama ini membuktikan bahwa ketika situasi genting melanda, kerja sama dan kecepatan tanggap adalah kunci untuk menghindari bencana yang lebih besar. Semua pihak yang terlibat patut mendapat pujian atas keberhasilan mereka dalam melindungi keindahan alam Kawasan Wisata Curug Sewu dari ancaman kebakaran yang mengintai. Semoga kejadian ini menjadi pelajaran berharga bagi semua agar lebih waspada dan siap dalam menghadapi situasi darurat di masa mendatang. Selamatkan Curug Sewu, curug yang mempesona ini tetap menjadi surga bagi para wisatawan!