Beranda Ragam Kesehatan Kasus Penderita Demam Berdarah Dengue Di Tulungagung Mulai Stabil

Kasus Penderita Demam Berdarah Dengue Di Tulungagung Mulai Stabil

216
0

Sejak tiga hari terakhir, kasus penderita demam berdarah dengue di Tulungagung, Jawa Timur, sudah menunjukkan angka stabil, dan saat jumlah penderita demam berdarah sebanyak 250 kasus dengan angka kematian 3 orang. Stabilnya kasus demam berdarah ini, membuat peringkat temuan penderita demam berdarah di Tulungagung, turun satu peringkat.

Di Rumah Sakit Umum Daerah, R-S-U-D, Dokter Iskak Tulungagung, Jawa Timur, hingga saat ini, masih merawat pasien Demam Berdarah Dengue, D-B-D, sebanyak 12 pasien, yang di dominasi pasien anak-anak. Sedangkan selama bulan januari ini, total pasien yang telah di rawat, sebanyak 109 pasien, dan 85 diantaranya merupakan pasien anak-anak, berusia 0 hingga 12 tahun.

Dari 109 pasien demam berdarah yang di rawat di R-S-U-D Dokter Iskak Tulungagung, 6 orang meninggal dunia, dan terbanyak pada anak-anak, yakni 4 pasien, dan 2 orang dewasa. Pasien demam beradarh yang meninggal dunia, saat di rawat di rumah sakit, kondisinya telah kritis, atau dengue shock syndrome.

Sementara itu, dari data dinas kesehatan Tulungagung, di Kabupaten Tulungagung, hinggal tanggal 29 januari, jumlah kasus penderita demam berdarah dengue, justru cenderung stabil, sejak tiga hari. Saat ini, terdapat 250 kasus demam berdarah, dan angka kematian, sebanyak 3 orang.

Di penghujung bulan Januari ini, rata-rata ditemukan penderita demam berdarah, sekitar 2 hingga 3 kasus per hari, pada hal sebelumnya ditemukan sekitar 8 kasus per hari. Sehingga hingga pada pertengahan bulan Januari, Tulungagung menduduki peringkat pertama penderita demam berdarah, dan kini, telah di salib oleh daerah lainnya, namun tetap dalam peringkat 5 besar.

Stabilnya kasus demam berdarah di Tulungagung ini, tak lepas dari upaya pemerintah setempat, untuk terus malakukan sosialisasi, dan edukasi terhadap warga Tulungagung, tentang bahaya serangan demam berdarah, bahkan sejauh ini telah melakukan fogging di 48 titik, yang tersebar di 19 kecamatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

96 − 90 =