fbpx
Connect with us

Blitar

Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkab Blitar Segera Tambah Alat PCR dan Mobil PCR

Diterbitkan

pada

Blitar – Memasuki awal Juli 2020 kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Blitar meningkat drastis. Sesuai data masuk di Gugus Tugas dalam sehari saja ada penambahan sebanyak 5 orang.

Menyikapi fenomena ini, Pemerintah daerah dalam waktu dekat berencana menambah sarana prasarana (Sarpras) kesehatan penunjang percepatan penanganan penyebaran virus corona.

“Antisipasi terus kita siapkan terutama terkait ledakan pasien Covid-19, sehingga tidak lama lagi akan kembali membeli 1 alat Polymerase Chain Reaction (PCR) dan 1 Mobil PCR.”. Ujar Bupati Blitar Rijanto

Menurut Rijanto, adanya penambahan Sarpras kesehatan dapat meningkatkan upaya pencegahan virus corona di wilayah setempat. Karena dengan alat PCR bisa mendeteksi tertular atau tidaknya seseorang terhadap virus corona.

“Adanya keberadaan alat PCR kedepan akan memudahkan kerja tenaga medis dalam memutus rantai penyebaran virus corona, terutama dalam melacak masyarakat yang terpapar”. Tuturnya

Selain itu, para petugas medis pun dapat segera mengambil langkah dan tindakan jika ada pasien dinyatakan positif. Ia berharap pengadaan peralatan PCR segera terealisasi dan memberikan warna baru dalam menangani hiruk pikuk Covid-19.

Rijanto menambahkan berdasarkan petunjuk teknis, rencananya pembelian alat PCR baru akan dioperasikan di RSUD Srengat, sedangkan mobil PCR dipergunakan untuk melayani masyarakat Kabupaten Blitar menggunakan metode jemput bola.(sk)

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Temukan Kami di Facebook

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: