Beranda Berita Karya Hasil Lomba Seni Rupa Ruang Publik Rumah Munir Di Pamerkan Di...

Karya Hasil Lomba Seni Rupa Ruang Publik Rumah Munir Di Pamerkan Di Balai Kota Among Tani Kota Batu

44
0

Memperjuangkan hak asasi manusia terus di suarakan oleh yayasan omah munir. Terbaru dilakukan dengan menggelar pameran seni rupa dengan tema hak atas kehidupan yanglayak di pendopo balaikota among tani koa batu. Karya seni rupa yang di pamerka tersbeut merupakan hasil karya lomba seni rupa ruang publik omah munir yangnantinya akan dipampang di omah papeling.

Pameran seni rupa bertajuk ‘hak atas kehidupan yang layak, dibuka secar alangsung oleh walikota batu dewanti rumpoko di pendopo balaikota among tani Kota Batu, Senin siang. Dalam pembukaan pameran seni rupa ini, hasir istri almarhum munir. Suciwati dan beberapa pegiat ham serta mahasiswa.

Dalam kesempatan itu, Walikota Batu, Dewanti Rumpoko mengapresiasi adanya pemeran seni rupa yang merupakan hasisl karya lomba seni rupa ruang publik omah munir.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di kota batu itu, juga menyampaikan jika pengembangan museum ham ini telah dibahasnya bersama yayasan museum omah munir dan gubernur jawa timur khofifah. Sehingga dalam waktu dekat ini, museum omah munir akan berpindah lokasi ke kelurahan sisir, Kota Batu. Ia menyatakan pemindahan ini merupakan dukungan pemerintah terhadap pendidikan publik tentang ham.

Sementara itu, suciwati, istri almarhum munir, menyatkan bahwa omah munir akan berganti nama menjadi omah pepeling. Diambil dari bahasa sunda yang berarti rumah bercahaya. Sementara karya seni rupa ini akan dipasang di museum ham omah pepeling ini akhir tahun mendatang.

Dalam pemaran seni rupa ini, pengunjung disguhi 80n karya seni rupa hasil lomba seni rupa ruang pubik omah munir. Pameran seni rupa inis endiri akan berlangsung hingga kamis mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

76 + = 80