Beranda Berita Karnafal Hasil Bumi Masyarakat Desa Gemenggeng Di HUT RI Ke 74

Karnafal Hasil Bumi Masyarakat Desa Gemenggeng Di HUT RI Ke 74

39
0

Karnafal Hasil Bumi Masyarakat Desa Gemenggeng Di HUT RI Ke 74

Di momentum HUT kemerdekaan RI ke 74 tahun ini, ada perayaan kemerdekaan yang sedikit berbeda serta unik, perayaan kemerdekaan yang unik ini diselenggarakan di Desa Gemenggeng Kecamatan Pace Nganjuk. Terlihat ratusan warga desa merayakan kemerdekaan dengan menggelar karnaval berhiasan berbagai tanaman hasil bumi dari bebagai sayuran, buah buahan hingga bawang merah dan padi.

Karnafal berkonsepkan pertanian hasil bumi di gelar warga desa gemenggeng, bukan tidak ada maksud, selain merayakan kemerdekaan Indonesia ke 74 , juga sebagai wujud rasa syukur warga atas berkah yang diberikan sang maha kuasa di desanya .

Dikarenakan ditahun ini, kali pertama warga menggelar karnaval di desa, terlihat ratusan warga antusias melihat berbagai peserta karnafal .

Bukan hanya kendaraan becak, mobil serta motor yang dihias, nampak peserta karnafal juga memakai berbagai kostum adat yang unik dan menarik .

Dalam karnafal tersebut, ditampilkan berbagai gunungan hasil bumi yang di arak peserta karnafal ,selain itu peserta juga mengendarai kendaraan pertanian , seperti traktor , dan peggiling padi yang di hias sedemikian rupa .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 38 = 42