Connect with us

Features

Karnafal Hasil Bumi Masyarakat Desa Gemenggeng Di HUT RI Ke 74

Diterbitkan

pada

Karnafal Hasil Bumi Masyarakat Desa Gemenggeng Di HUT RI Ke 74

Karnafal Hasil Bumi Masyarakat Desa Gemenggeng Di HUT RI Ke 74

Di momentum HUT kemerdekaan RI ke 74 tahun ini, ada perayaan kemerdekaan yang sedikit berbeda serta unik, perayaan kemerdekaan yang unik ini diselenggarakan di Desa Gemenggeng Kecamatan Pace Nganjuk. Terlihat ratusan warga desa merayakan kemerdekaan dengan menggelar karnaval berhiasan berbagai tanaman hasil bumi dari bebagai sayuran, buah buahan hingga bawang merah dan padi.

Karnafal berkonsepkan pertanian hasil bumi di gelar warga desa gemenggeng, bukan tidak ada maksud, selain merayakan kemerdekaan Indonesia ke 74 , juga sebagai wujud rasa syukur warga atas berkah yang diberikan sang maha kuasa di desanya .

Dikarenakan ditahun ini, kali pertama warga menggelar karnaval di desa, terlihat ratusan warga antusias melihat berbagai peserta karnafal .

Bukan hanya kendaraan becak, mobil serta motor yang dihias, nampak peserta karnafal juga memakai berbagai kostum adat yang unik dan menarik .

Dalam karnafal tersebut, ditampilkan berbagai gunungan hasil bumi yang di arak peserta karnafal ,selain itu peserta juga mengendarai kendaraan pertanian , seperti traktor , dan peggiling padi yang di hias sedemikian rupa .

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Features

Pemkot Kediri Melalui DLHKP Uji Coba Tiga Taman dengan Aturan Prokes

Diterbitkan

pada

Sumber : Hasil tangkap layar video jurnalis Madu TV

Kediri – Setelah ditutup hampir 2 tahun, 3 taman di Kota Kediri akhirnya diuji coba dibuka dengan menerapkan prokes ketat dan pembatasan pengunjung. Rencana pembukaan taman itu mulai 1-22 Desember yang meliputi Taman Brantas, Taman Ngronggo dan Taman Tempurejo. Sedangkan untuk jam operasional taman mulai pukul 07.00 hingga 11.00 WIB dan pukul 13.00 hingga 15.30 WIB.

Pengunjung wajib menggunakan aplikasi peduli lindungi setiap masuk dan keluar taman dan wajib melakukan cek in – cek out.

Pengunjung dewasa yang boleh masuk adalah yang sudah melaksanakan vaksin. Sementara anak-anak dapat masuk ke taman dengan syarat ada pendamping dewasa yang telah melaksanakan vaksinasi Covid-19. Setiap taman mempunyai satu tempat masuk maupun keluar atau one gate system.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) Kota Kediri Anang Kurniawan menjelaskan, pihaknya menyiapkan prokes untuk uji coba pembukaan taman. Mulai QR code peduli lindungi, hand sanitizer, thermo gun, tempat cuci tangan, masker, tempat sampah masker bekas hingga penyemprotan desinfektan secara berkala.

Lebih lanjut, pihaknya menegaskan, juga ada beberapa petugas yang berjaga dalam uji coba pembukaan taman. Petugas terdiri dari Satpol PP, Dinkes, BPBD, dan tiga pilar kewilayahan.

Sementara kapasitas pengunjung Taman Brantas dan Tempurejo sebanyak 250 orang. Sedangkan Taman Ngronggo 150 orang.

Untuk parkir roda dua maupun roda empat tersedia di area taman dan terdapat retribusi parkir sesuai Perda. (me)

Continue Reading

MaduTV on Facebook

 

TV DIGITAL MADU TV

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

Trending

%d blogger menyukai ini: