Kapolsek Mojoroto Distribusikan Buku Polri Peduli Budaya Literasi ke TPA AN – NUR Tamanan

52

Kediri – Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason melakukan pendistribusian buku dan sembako di TPA AN – NUR, Kelurahan Tamanan, Kecamatan Mojoroto Kota Kediri Jawa Timur.

Pendistribusian buku dalam rangka ” Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku sampai ke Pelosok Negeri “, Jumat (1/09/2023).

Dalam distribusi buku dan Sembako tersebut Kapolsek bersama jajarannya didampingi para Ustadz/ Ustadzah, Kepala Kelurahan setempat, dan Takmir Masjid menyerahkan puluhan buku terdiri dari buku bacaan, Tajwid, Juz Amma dan Dongeng Anak – anak serta 50 sak sembako @ 5kg.

Dalam pelaksanaannya, berbagai macam buku itu langsung diberikan/ diserahkan kepada anak – anak yang mengaji di TPA tersebut

Dalam kesempatannya, Kapolsek Mojoroto selain mendistribusikan berbagai buku itu juga melihat langsung kegiatan belajar mengajar Al -Qur’an yang sedang berlangsung, apalagi salah satu Ustadz nya adalah seorang Bhabinkamtibmas setempat.

” Alhamdulillah, sore hari ini saya beserta rekan rekan personel Polsek berkesempatan untuk bertatap muka bersama para Ustadz dan Ustadzah yng mengajar di TPA AN – NUR ini,” ujar Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason, Jumat (1/9), dalam sambutannya.

” Kedatangan kami di TPA ini bermaksud untuk mempererat silaturahmi dan mendistribusikan berbagai macam buku dalam rangka melaksanakan program dari Bapak Kapolri yaitu Polri Peduli Budaya Literasi melalui Distribusi Buku Sampai Ke Pelosok Negeri,” lanjutnya.

Lebih lanjut, pihaknya berharap buku – buku yang dibagikan itu bisa memberikan manfaat bagi para santri santriwati. Selain itu, kata Kapolsek Mojoroto, distribusi buku Peduli Budaya Literasi tersebut dilaksanakan secara serentak seluruh jajaran Polri sampai ke Pelosok Nusantara.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari Komitmen Polri untuk mendukung potensi yang ada dengan mempersiapkan SDM, salah satunya dengan gemar membaca sehingga dapat mengikuti dan mengetahui perkembangan zaman,” pungkasnya.(ef)