Beranda Berita Kapolsek Krejengan dan Urkes Polres Probolinggo Peduli Penderita Kanker

Kapolsek Krejengan dan Urkes Polres Probolinggo Peduli Penderita Kanker

233
0

PROBOLINGGO – Kapolsek Krejengan IPTU Yuliyana bersama Urkes Polres Probolinggo datangi penderita penyakit Kanker di Dusun Karang Anyar Desa Kedungcaluk Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo, Sabtu (12/10) siang.

Dia yang menderita penyakit Kanker Hidung itu ialah Sumo (65 Th). Dia hidup sebatang kara di rumahnya. Namun untuk mendapat makan setiap hari, Sumo mengharap uluran tangan dari warga setempat.

Bahkan dalam kesempatan tersebut, Kapolsek dan Urkes menyalurkan Sarana Kontak dan Tali asih dari Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto.

Selain itu, Ukres Polres Probolinggo juga mengecek kesehatan Sumo serta memberikan sejumlah obat, agar penyakitnya tersebut bisa berangsur sembuh.

Kapolsek Krejengan Iptu Yuliana menyatakan, pemberian sarana kontak dan tali asih tersebut sebagai bentuk kepedulian polisi pada warga yang tidak mampu.

“Polisi sebagai aparat penegak hukum sekaligus juga sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Apalagi ini melatih empati anggota untuk berbagi dengan sesama warga yang kurang mampu,”jelasnya.

Lebih lanjut masih kata kaposlek, kalau kegiatan tersebut sudah dilakukan ke empat kalinya. Artinya, pihak kepolisian setempat rutin melakukan bakti sosial untuk warga yang tidak mampu.

“Ini memang sudah rutin dilakukan (Polsek Krejengan), apalagi bentuk perhatian kami kepada warga sekitar,ā€¯pungkasnya FUL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 − = 14