Connect with us

Jawa Timur

Kapolresta Sidoarjo Turun Langsung Door to Door Bagikan Daging Kurban ke Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Diterbitkan

pada

Polresta Sidoarjo bagikan daging kurban secara door to door untuk warga kurang mampu. foto : Dodik

Sidoarjo – Polresta Sidoarjo bagikan daging kurban secara door to door untuk warga kurang mampu yang terdampak adanya pandemi Covid-19. Kegiatan ini terlaksana tepat pada perayaan Hari Raya Iduladha 1442 Hijriyah, Selasa (20/7/2021). Pembagian daging kurban ini juga serentak terlaksana oleh polsek jajaran. Melibatkan seluruh Bhabinkamtibmas Sidoarjo.

Pemberangkatan distribusi daging kurban di wilayah Kabupaten Sidoarjo terlaksana dari Mapolresta Sidoarjo. Ini berkat pendampingan dari Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, bersama Waka Polresta Sidoarjo, AKBP Deny Agung Andriana, dan pejabat utama Polresta Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, mengatakan, pada Iduladha kali ini keluarga besar Polresta Sidoarjo terkumpul 76 hewan kurban. Terdiri dari 15 ekor sapi dan 61 ekor kambing. Penyembelihan hewan kurban ini melalui Rumah Pemotongan Hewan (RPH) yang telah tertentukan.

“Untuk daging kurban yang kami bagikan secara door to door langsung ke rumah warga terdampak adanya pandemi Covid-19. Ada sejumlah 900 paket daging. Semoga ini bermanfaat bagi saudara-saudara kami di tengah situasi sekarang,” ujar Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Penyerahan Bantuan Polresta Sidoarjo kepada warga isoman. Foto ; Dodik

Untuk mempercepat pendistribusian daging kurban dan agar tepat sasaran, Kapolresta Sidoarjo bersama Waka Polresta Sidoarjo dan pejabat utama turun langsung ke kampung-kampung. Yuli, warga Wonoayu, mengaku kaget rumahnya mendapat kunjungan Kapolresta Sidoarjo untuk memberikan daging kurban. Ia mengucapkan terima kasih atas perhatian Polresta Sidoarjo dan jajaran. “Alhamdulillah sudah diberi daging qurban dan beras, hari raya Iduladha tahun ini kami di rumah saja, terus ada rombongan polisi berikan daging. Senang sekali sangat bermanfaat,” ungkap janda dua anak tersebut. (dd)

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Jawa Timur

Terjun di Zona Merah, Tim Gabungan BPBD Kediri Berhasil Evakuasi Korban

Diterbitkan

pada

Sumber : Hasil tangkap layar Youtube Redaksi Madu TV

Lumajang – Tim Gabungan Relawan BPBD Kota Kediri diterjunkan di zona merah pasca erupsi Gunung Semeru di Lumajang. Sebelum keberangkatan, tim menggelar apel pemberangkatan tim SAR penyisiran dan evakuasi korban erupsi Gunung Semeru Senin (6/12) di lapangan Desa Sumberwuluh. Tim SAR gabungan terdiri dari TNI, POLRI dan Relawan.

Pencarian korban difokuskan di zona merah Gladak Perak yang mengalami kerusakan paling parah. Di mana jembatan putus dan jalan tertutup material longsoran letusan.

Basarnas memberikan tugas kepada Tim Gabungan Relawan BPBD Kota untuk melakukan proses evakuasi di ring zona merah Gladak Perak karena daerah tersebut rawan luncuran lahar dingin awan panas dan longsoran material letusan.

Ketua DPD PEKAT IB, Roy Kurnia Irawan mengatakan, mereka melakukan proses evakuasi di zona merah. Setelah sampai di lokasi, tim langsung melakukan proses penyisiran dari rumah ke rumah mencari korban yang mungkin belum sempat mengungsi.

Namun, tiba-tiba terjadi luncuran lahar dingin dan awan panas disertai bau belerang. Usai tim melakukan koordinasi dengan Ketua FPRB, Joko/Aji, tim memutuskan membawa sekitar 20 warga (lansia, wanita dan balita) untuk kembali ke posko pengungsi.

Selama dua hari di zona merah tim berhasil mengevakuasi sekitar 30 warga dengan menggunakan ambulance dan mobil evakuasi milik BPBD. (red)

Continue Reading

MaduTV on Facebook

 

TV DIGITAL MADU TV

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

Trending

%d blogger menyukai ini: