Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono kembalikan mobil pikap milik warga Srengat yang sempat hilang dicuri

Mobil Pick Up Milik Toko Modern Dicuri, Berhasil Dikembalikan ke Pemilik Setelah Dibawa Kabur ke Kediri

Sebuah mobil pick up inventaris sebuah toko modern di Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar hilang dicuri maling. Beruntung pemilik cepat melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Polisi yang bergerak cepat langsung melakukan penyelidikan. Dalam penelusuran, polisi mendapati informasi adanya mobil pick up tanpa tuan yang terparkir di wilayah Bandar Kidul, Kota Kediri.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono mengatakan, pencurian terjadi Selasa 5 April lalu. Mobil yang dicuri adalah jenis pick up Mitsubishi L300.

“Pencurian ini terjadi di lokasi pembangunan toko modern, Alfamidi, di Jalan Raya Togogan Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar, Selasa pagi,” terang Argo, Rabu (6/4/2022).

Dia menambahkan, pick up tersebut merupakan mobil inventaris perusahaan Alfamidi yang dipegang Sumarno (49) selaku penanggung jawab pembangunan Alfamidi.

“Petugas mendapati kendaraan tersebut terparkir di Bandar Kidul Kota Kediri di sebuah pekarangan di bawah pohon bambu,” imbuhnya.

Setelah dilaksanakan pengecekan, korban membenarkan pick itu adalah mobil inventaris tempat korban bekerja yang hilang. Korban mengenali kendaraannya meski pelaku sudah mengganti plat nomornya.

Saat dilakukan penyelidikan lebih lanjut di seputaran lokasi, identitas terduga pelaku pencurian kendaraan belum diketahui.

“Untuk pelaku masih dalam penyelidikan. Namun dari keterangan warga sekitar lokasi penemuan mayoritas merupakan rumah kos,” jelasnya.

Sementara mobil pick up telah diserahkan langsung oleh Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono kepada korban. (SK)