KANG MARHAEN SAMPAIKAN PERAN PENTING SANTRI DALAM UPACARA HARI SANTRI NASIONAL

62

NGANJUK – Dengan mengusung tema “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan”, Pemda Nganjuk bersama seluruh santri di Kabupaten Nganjuk ikut serta dalam Upacara Peringatan Hari Santri Tahun 2022  yang berlangsung di Alun-Alun Nganjuk.

Upacara ini turut dihadiri oleh Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Ketua DPRD Nganjuk Tatit Heru Tjahjono bersama Wakil Ketua DPRD Ulum Basthomi, Sekretaris Daerah Nganjuk Muhammad Yasin, Kepala Kejaksaan Negeri Nganjuk Nophy Tennophero Suoth, jajaran PCNU Nganjuk, seluruh jajaran Forkopimda dan OPD Nganjuk beserta ratusan santri yang mengikuti upacara.

Dalam upacara Hari Santri ini, Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menjadi inspektur upacara yang menyampaikan amanat dari Menteri Agama Republik Indonesia kepada ratusan peserta upacara dari kalangan santri dan santriwati yang berasal dari beberapa organisasi dan sekolah.

Dengan mengusung tema “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan” tersebut, Plt Bupati Nganjuk mengatakan bahwa peringatan Hari Santri Nasional ini merupakan wujud pengakuan atas peran aktif dari ulama serta para santri yang turut serta memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia dan umat beragama.

Dengan demikian peringatan Hari Santri ini tidak sekedar diikuti dari kalangan santri semata, namun juga termasuk milik semua komponen bangsa yang mencintai tanah air dan menjujung nilai kebangsaan.

Plt Bupati Nganjuk juga berpesan kepada para santri untuk terus meningkatkan kekompakan dalam menjaga pancasila dan NKRI yang saat ini harus gaungkan.