Kandang Ayam di Blitar Hangus Terbakar, Satu Orang Pekerja Pingsan

Blitar – Kebakaran hebat menghanguskan kandang ayam milik Supriyono yang ada di Dusun Cangkring, Desa Plosoarang, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar ludes terbakar, Senin (21/8/2023).

Akibat kejadian ini, kandang ayam potong tersebut rata dengan tanah. Sementara, karena menghirup asap seorang pekerja sempat pingsan dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Kapolsek Sanankulon AKP Murdianto mengatakan, kebakaran dilaporkan pertama kali oleh pekerja kandang sekitar pukul 13.30 WIB. Saat dilaporkan ke polisi, kondisi api sudah membesar.

“Menurut pekerja yang ada di kandang, kebakaran terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Saat dilaporkan api sudah membesar dan kami langsung koordinasi dengan pihak Pemadam Kebakaran,” tutur Murdianto.

Dia menambahkan, saat kebakaran kondisi kandang sedang kosong karena akan dilakukan perbaikan. Hanya ada empat pekerja yang berada di sekitar kandang.

“Ada empat pekerja, sementara kandang dalam kondisi kosong,” imbuhnya.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Namun menurut keterangan pekerja, awalnya api muncul dari bagian atap kandang lalu tiba-tiba membesar.

“Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Masih dalam penyelidikan. Namun menurut keterangan pekerja, api awalnya muncul dari atas kandang dan tiba-tiba membesar,” kata Murdianto.

Meski kobaran api cukup besar, namun berhasil dijinakkan oleh petugas Pemadam Kebakaran.(sk)