Kampung Tangguh Dukuh Ngadiluwih Dapat Kunjungan Gubernur Jatim, Kapolda dan Pangdam V Brawijaya

Kediri (madu.tv)—– Kapolsek Ngadiluwih AKP. H. Mukhlason secara langsung mendampingi dan menyambut serta menerima langsung bersama Bupati dan Dandim beserta Jajaran Pengurus Kampung Tangguh Semeru, Kunjungan Kerja Kapolda Jatim, Gubernur dan Pangdam V Brawijaya ke Kampung Tangguh Semeru di Desa Dukuh, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten. Kediri.

Kapolsek Ngadiluwih AKP. H. Mukhlason secara langsung Memberikan Laporan kepada Forkopimda Jatim dengan menyampaikan Paparan terkait dibentuknya Kampung Tangguh Semeru Ds. Dukuh, Kec. Ngadiluwih, Kab. Kediri.

Acara yang berlangsung hingga pegang hari kemarin Sabtu (6/6/20), Kapolsek Ngadiluwih juga Mendampingi Forkopimda Jatim melakukan peninjauan Sarana dan Prasarana (Tempat Command Center, Lumbung Pangan, Tempat Isolasi Mandiri, Tempat Peralatan Kesehatan Penanganan Evakuasi dan Pemakaman Covid 19, Dapur Umum Kampung Tangguh dan Pengecekan Kesiapan Personel Kampung Tangguh Semeru Ds. Dukuh dalam menghadapi Covid 19

Turut hadir dalam giat kunjungan kerja mendampingi Gubernur Kapolda Jatim maupun Pangdam V Brawijaya, Sekda Prov. Jatim, Karo Log Polda Jatim, Aster Dam V/Brawijaya, Asintel Dam V/Brawijaya, Aslog Dam V/Brawijaya, Danpomdam V/Brawijaya, Kapendam V/Brawijaya, Kabidpropam Polda Jatim, Dirlantas Polda Jatim, Wadir Intelkam Polda Jatim Dan Brigif Kediri serta Waasops Dam/Brawijaya, Kapolres Kediri,Bupati Kab. Kediri, Dandim 089 Kediri, Wakapolres Kediri, PJU Polres Kediri, Kepala Pelaksana BPBD Kab. Kediri, Camat Ngadiluwih, Danramil Ngadiluwih, Kapuskesmas Wonorejo, Kapuskesmas Ngadiluwih, Kepala Desa se-Kecamatan Ngadiluwih, Kab. Kediri, Bhabinkamtibmas Desa Dukuh, Babinsa Desa Dukuh, Gugus tugas Covid 19Kec.Ngadiluwih, Kab. Kediri, Gugus Tugas Covid 19 Ds.
Dukuh, Jajaran Pengurus Kampung Tangguh Ds.Dukuh., Toga dan Tomas Ds Dukuh, Akademisi Kampung Tangguh Semeru Ds.
Dukuh, Relawan Kampung Tangguh Semeru Ds. Dukuh.Media Cetak dan
Elektronik, Masyarakat Ds. Dukuh.

Kapolres Kediri AKBP. Lukman Cahyono mengucapkan selamat datang kepada Bapak Kapolda Jatim beserta rombongan di Kampung Tangguh Semeru, Ds. Dukuh, Kec. Ngadiluwih, Kab. Kediri.

“Maksud dan tujuan dibentuknya Kampung Tangguh Semeru adalah untuk menanggulangi penyebaran Covid 19 di Wilayah Kab. Kediri dan meminimalisir adanya tindak Kriminalitas yang terjadi pada saat masa Pandemi Covid 19. Sampai saat ini Klaster yang mendominasi penyebaran Covid 19 di Wilayah Kab. Kediri merupakan Klaster dari Pabrik Rokok PT MUSTIKA Tulungagung, karena mayoritas Karyawannya berasal dari Wilayah Kediri,”sambutnya.

Kapolres Kediri juga Menghimbau dan meminta kepada masyarakat untuk meningkatkan Pam Swakarsa dengan membangun kerjasama yang solid untuk menjaga keamanan lingkungan masing-masing dengan pendampingan dari Polsek dan Koramil melalui peran Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Patroli secara berkesinambungan.

Sementara itu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar parawansa mengungkapkan, perlu adanya antisipasi terhadap penyebaran Covid 19 di Wilayah Kab. Kediri, terutama menjelang dimulainya kembali proses produksi Pabrik Rokok PT. Gudang Garam, mengingat jumlah karyawannya yang banyak dan berasal dari berbagai Kota, tidak menutup kemungkinan membawa Virus Covid 19 dari daerah asal dan mengingat saat ini Kab. Kediri menduduki Rangking ke Empat terbanyak di Wilayah Jawa Timur. melengkapi sambutan Gubernur, Kapolda Jatim menegaskan dengan adanya Kab. Kediri yang saat ini menduduki Rangking ke Empat terbanyak jumlah pasien terpapar Virus Covid 19 di Wilayah Jatim, berharap kepada warga untuk bersama-sama meminimalisir proses penyebaran Covid 19 dengan berupaya menjaga masing-masing jangan sampai terbentuk Klaster-klaster baru yang nantinya akan menyulitkan kita dalam memerangi Covid 19.

“Perlu adanya antisipasi dini dengan rencana dimulainya kembali proses produksi Pabrik Rokok PT Gudang Garam, yang hampir mencapai 25 Ribu orang, tidak menutup kemungkinan menjadi Klaster baru penyebaran Covid 19 di Wilayah Kediri Raya. Disisi lain Pangdam V/Brawijaya juga memberikan sambutan¬† Bila keberadaan Kampung Tangguh Semeru sangat membantu dalam menekan penyebaran Covid 19, mulai dari tingkat bawah, dan dalam pelaksanaannya perlu adanya Sinergitas kerjasama yang Solid antara 3 Pilar Desa (Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa) dalam menjalankan Kampung Tangguh Semeru, agar penyebaran Covid 19 dapat diminimalisir.(pen/red)¬†