Kabupaten Blitar Kembali ada Penambahan 2 Kasus Baru Positif Corona

562

Blitar – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Blitar, mengonfirmasi adanya lonjakan pasien dengan tambahan dua orang positif terpapar virus corona pada Kamis (16/07/2020) kemarin.

Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Blitar, Krisna Yekti mengatakan memasuki adaptasi kebiasaan baru jumlah pasien COVID-19 di wilayah setempat pada bulan Juli naik merangkak naik. Sehingga jumlah komulatif pasien terkonfirmasi corona sebanyak 59 orang.

“Terakhir pada kemarin hari Kamis (16/07/2020) tambah lagi dua ya. Jadi totoal hingga kini sebanyak 59 orang”. Tambahnya

Ia menjelaskan kedua tambahan tersebut berasal dari Desa Jatitengah Kecamatan Selopuro berjenis kelamin perempuan usia 31 tahun. Pasien memiliki riwayat perjalanan luar kota. Sesuai laporan, pasien dinyatakan positif corona di Surabaya lalu oleh pihak rumah sakit rujukan dikembalikan ke Blitar.

“Sedangkan untuk pasien nomor 59 ini seorang laki – laki berusia 34 tahun berasal dari Desa Babadan Wlingi. Pasien juga memiliki riwayat perjalanan antar pulau yakni dari Kabupaten Ketapang. Selain itu pasien sudah mengalami batuk, pilek, diagnosa Thypoid dan ketika di swab test hasilnya positif”. Ujar Krisna

Berdasarkan data masuk di Tim Gugus Tugas Kabupaten Blitar, jumlah pasien terkonfirmasi positif corona ada 59 dengan rincian 25 orang dinyatakan sembuh, 26 orang menjalani observasi atau perawatan dan 8 lainnya meninggal dunia.

Sementara itu, terkait pasien dalam pengawasan (PDP) ada 100 orang, 59 orang diperbolehkan pulang, 15 dirawat di eumah sakit dan 26 orang meninggal. Untuk orang dalam pemantauan (ODP) 1057 orang, masih dipantau 33 orang, dirawat 4 orang, selesai dipantau 985 dan yang meninggal 33 orang.(sk)