Kabupaten Blitar Catat Tambahan 4 Pasien Covid -19 Menjadi 57 orang

Blitar – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Blitar mencatat tambahan empat kasus baru positif terinfeksi COVID-19 di wilayah itu, sehingga jumlah keseluruhan pasien corona menjadi 57 orang.

Perinciannya, pasien dinyatakan sembuh ada 25 orang sedangkan pasien yang masih menjalani observasi di rumah sakit rujukan/swasta sebanyak 24 oran dan pasien meninggal dunia 8 orang.

“Kemarin pada 15 Juli 2020 terjadi empat penambahan kasus COVID-19 di Kabupaten Blitar dari sebelumnya 53 kasus. Dengan demikian, total saat ini ada 57 kasus,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan¬†COVID-19 Krisna Yekti

Berdasarkan data masuk, pasien nomor 54 ini seorang laki – laki berusia 49 tahun berasal dari Desa Sidodadi Kecamatan Garum. Pasien memiliki riwayat perawatan di Tulungagung dan saat ini menjalani perawatan di RSUD Mardi Waluyo.

Sedangkan pasien nomor 55, memiliki riwayat pernah melakukan perjalanan luar kota dan mengalami demam serta sesak nafas lalu dirawat di RSUD Mardi Waluyo juga. Untuk identitasnya, pasien berasal dari Desa Doko Kecamatan Doko seorang laki – laki.

“Pasien nomor 56 seorang laki – laki usia 65 tahun dari Desa Modangan Kecamatan Nglegok. Pasien pernah kontak dengan banyak orang kemudian mengalami batuk, sesak nafas, dan mengarah ke pneumonia. Saat ini dirawat di RSUD Mardi Waluyo”. Ujar Krisna

Krisna menjelaskan pasien nomor 57 ini seorang perempuan berusia 63 tahun tinggal di Desa Satrean Kecamatan Kanigoro dengan riwayat kontak erat dengan pasien positif sebelumnya. Kini masih dirawat di rumah sakit swasta.

“Adanya penambahan tersebut, kami himbau seluruh masyarakat supaya tetap tenang dan menjalankan segala anjuran protokol kesehatan. Diantaranya rajin memaki masker, menjaga jarak fisik dan membiasakan diri mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir”. Imbuhnya (sk)