Jumlah Pasien Positif Covid 19 Di Kabupaten Tulungagung, Bertambah 41 Orang

Jumlah Pasien Positif Covid 19 Di Kabupaten Tulungagung, Bertambah 41 Orang

Jumlah pasien positif covid 19 di Kabupaten Tulungagung, bertambah 41 orang. Tambahan jumlah pasien ini merupakan yang tertinggi selama musim pandemik corona. Mayoritas pasien positif ini sebelumnya berstatus pasien dalam pengawasan, pdp. Hingga saat ini jumlah pasien positif corona sebanyak 138 pasien, dengan tingkat kesembuhan mencapai 41 persen.

Tim gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Kabupaten Tulungagung, mengumumkan tambahan pasien positif corona. Jumlah pasien positif bertambah 41 orang.

Jumlah tersebut merupakan yang tertinggi selama musim pandemi corona ini. Saat ini jumlah kasus positif sebanyak 138 orang. Dari jumlah ini sebanyak 56 pasien atau 41 persen diantaranya dinyatakan negatif dan sudah sembuh.

Dari 19 Kecamatan yang ada, tinggal satu Kecamatan saja yang masih belum ditemukan kasus positif. 18 kecamatan lainnya sudah dinyatakan sebagai zona merah. Seluruh pasien positif kini telah menjalani karantina di rusunawa iain Tulungagung. Terdapat seorang bayi berusia dua bulan, yang dinyatakan positif corona. Bayi tersebut kini menjalani karantina bersama ibunya, yang sudah dinyatakan positif sebelumnya.

Tambahan jumlah pasien positif ini mengalami kenaikan drastis setelah RSUD Dr Iskak Tulungagung, mampu melayani tes swab sendiri. Mayoritas pasien positif ini sebelumnya berstatus sebagai pasien dalam pengawasan, PDP. Tingginya jumlah pasien positif ini dikarenakan proses pemeriksaan sampel swab yang bisa dilakukan dengan cepat, dan tanpa menunggu antrian dari beberapa daerah lain.

Tim gugus tugas sendiri mengimbau kepada masyarakat, agar tidak terlalu euforia dalam menyambut new normal. Mereka diminta untuk tetap menggunakan protokol kesehatan, dalam menjalankan aktivitasnya.