Beranda Berita Jelang Sidang Putusan MK Ribuan Warga Blitar Deklarasi Tolak Kerusuhan

Jelang Sidang Putusan MK Ribuan Warga Blitar Deklarasi Tolak Kerusuhan

46
0

Ribuan warga Blitar, Jawa Timur, Minggu pagi mengikuti deklarasi Indonesia damai. Acara ini dilaksanakan dalam rangka, menjaga kesatuan dan persatuan bangsa serta menolak kerusuhan pasca pelaksanaan pemilu 2019 untuk Indonesia damai tersebut.Bertempat di alun-alun Kanigoro Kabupaten Blitar, ribuan masyarakat Blitar mengikuti deklarasi Indonesia damai yang dikemas dengan acara sepeda santai. Acara deklarasi yang bertema Jatim Bersatu Menuju Indonesia damai dilaksanakan dalam rangka, menjaga kesatuan dan persatuan bangsa serta menolak kerusuhan pasca pelaksanaan pemilu 2019.
Tercatat 2000 peserta otelis se-Blitar Raya turut hadir memeriahkan acara yang digelar oleh Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Blitar). Bupati Blitar, Rijanto menghimbau kepada masyarakat khusunya Kabupaten Blitar agar tidak pergi ke Jakarta pada sidang pemilu nanti. Pihaknya juga menolak keras, kerusuhan dan meminta kepada semua pihak untuk menghormati dan menerima putusan MK dalam sidang sengketa pemilu tahun 2019.
Sementara Kapolres Blitar, AKBP Anissulloh M Ridha menghimbau, agar masyarakat mewaspadai pihak2 tertentu yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa melalui medsos, menjaga keutuhan NKRI serta menciptakan situasi yang aman dan damai. Selain menghimbau masyarakat, Kepolisian Resort Blitar juga meningkatkan kegiatan patroli gabungan dengan jajaran samping, dan meningkatkan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Blitar, agar menciptakan suasana kondufis di Kabupaten Blitar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 1 = 2