Beranda Berita Jelang Purna Bakti, Ratusan ASN Kabupaten Kediri Terima Pembekalan

Jelang Purna Bakti, Ratusan ASN Kabupaten Kediri Terima Pembekalan

41
0

Jelang Purna Bakti, Ratusan ASN Kabupaten Kediri Terima Pembekalan

Pemerintah Kabupaten Kediri membekali para aparatur sipil negara, ASN, yang hendak memasuki masa purna tugas. Dalam pembekalan ini, Pemkab menghadirkan pemateri dari PT Taspen, mandiri taspen dan sosialisasi peternak puyuh Indonesia, dengan harapan para asn bisa mandiri setelah pensiun.

Pembekalan ini diikuti oleh 233 orang ASN Kabupaten Kediri dari berbagai satuan kerja di Pendopo Kabupaten Kediri. Mereka adalah ASN dengan batas usia pensiun atau BUP terhitung mulai tanggal 1 Agustus hingga Desember 2019, serta PNS yang mengajukan pensiun.

Materi pembekalan diberikan oleh PT Taspen, mandiri taspen, dan sosialisasi dari peternak puyuh Indonesia. Dalam materi tersebut dijelaskan langkah-langkah para pensiunan untuk mengambil tunjangan, serta motivasi memulai sebuah usaha.

Para asn juga menerima SK pensiun. Penyerahan SK dilakukan secara simbolis oleh kepala badan kepegawaian daerah kabupaten solikin kepada dua orang perwakilan yaitu, jopie, selaku PLT kepala dinas kesehatan dan Sriati dari SDN Tengger Kidul 2 Pagu .

Pemberian materi tersebut disambut senang oleh para asn , salah satunya sutiyono dari dinas pertanian dan perkebunan kabupaten yang memasuki masa pensiun mulai 1 agustus 2019. Sutiyono mengaku sudah memiliki rencana setelah pensiun sesuai bidangnya yakni terjun di dunia pertanian dan peternakan.

Masa pensiun bukanlah masa berakhirnya kehidupan tetapi masih banyak waktu yang dimiliki oleh para PNS untuk menjalani aktivitasnya. Maka dari itu, para asn diharapkan dapat memanfaatkan waktu dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 + = 7