Beranda Berita Jelang Pilkada Serentak 2020, Bawaslu Jatim Apel Akbar di Bekas Markas Belanda

Jelang Pilkada Serentak 2020, Bawaslu Jatim Apel Akbar di Bekas Markas Belanda

224
0

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Propinsi Jawa Timur melakukan Apel Akbar jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020. Apel Akbar dan sekaligus ‘Launching Pengawasan Tahapan kegiatan Pilkada Serentak 2020’ itu, dilakukan dibekas Markas Belanda atau Benteng Van den Bosch Ngawi, Jum’at (6/12) sore.

Apel akbar yang melibatkan semua komisioner Bawaslu kota dan kabupaten di seluruh Jawa Timur itu, dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Jawa Timur, Moh Amin.

“Apel pengawasan ini menjadi momentum dimulainya tahapan pengawasan bagi Bawaslu Kabupaten dan Kota yang melaksanakan Pilkada serentak 2020,” jelas Ketua Bawaslu Jawa Timur, Moh Amin.

Menurutnya, apel pengawasan ini di jadikan sebagai evaluasi bagi Bawaslu di berbagai daerah di Jawa Timur yang telah melaksanakan Pilkada serentak 2018 dan Pileg serta Pilpres 2019.

“Serta juga sebagai upaya untuk memperbaiki tugas dan wewenang Bawaslu yang akan melaksanakan Pilkada serentak di tahun 2020 ini,”tambahnya.

Amin melanjutkan, dipilihnya apel akbar di Benteng Pendem Van Den Bosch Kabupaten Ngawi, agar menjadi semangat dalam melaksanakan tugas pengawasan.

“Banteng yang kita tempati (apel) ini menjadi sejarah dan komitmennya. Bawaslu selalu berkomitmen untuk melaksanakan tugas secara adil, jujur dan profesional,”ungkap dia.

Diakhir apel akbar, dilakukan pelepasan balon dan burung dara sebagai simbol bawaslu selalu bekerja secara bebas dan mandiri sesuai amanat undang undang.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Kabupaten Probolinggo Zaini Gunawan dan Ahmad Nasaruddin Lathif dan sejumlah stafnya, juga berada dalam deretan apel akbar itu. “Suasananya gerimis jadi apelnya cukup karismatik,”jelas Nazaruddin. FUL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 1 = 3