Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Bupati Blitar Berpesan Tetap Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan

331

Blitar – Menjelang berlangsungnya pembelajaran tatap muka langsung (Luring), Bupati Blitar Drs. H. Rijanto MM berpesan kepada komite sekolah dan para pelajar agar tetap disiplin mematuhi protokoler kesehatan.

Pada kesempatan ini, Rijanto didampingi Kepala Cabang Dinas SMA/SMK Blitar Raya Ramli dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar Budi Kusumarjaka mengecek secara langsung kesiapan di beberapa lembaga pendidikan, seperti SMA Talun, SMK petil Wlingi dan SMPN 1 Wlingi, pada Kamis (13/08/2020).

“Kami meninjau kesiapan sarana dan prasarana protokol kesehatan di lingkungan SMA/SMK. Tujuannya agar ketika kegiatan belajar mengajar kembali dilaksanakan, para pelajar merasa aman dan nyaman,” ungkap Rijanto saat di SMA 1 Talun.

Menurut Rijanto, berdasarkan petunjuk teknis, rencananya proses belajar mengajar di sekolah untuk lembaga SMA/SMK di Jawa Timur akan dilaksanakan pada 18 Agustus. Dengan ketentuan, pembelajaran tatap muka langsung (Luring) dapat diikuti sebanyak 25 persen dari jumlah pelajar setiap kelasnya.

“Namun, jika perkembangan penyebaran virus corona di Kabupaten Blitar membaik, maka kuota Luring bisa ditambah secara bertahap. Yang paling penting penerapan protap kesehatan harus menjadi prioritas utama,” imbuhnya.

<

p style=”text-align: justify”>Ia menegaskan ada hal penting yang menjadi andil cukup besar ketika Luring berjalan, yakni penerapan protokoler kesehatan di segala aktivitas pembelajaran di sekolah. Bupati berharap para siswa siswi mentaati semua anjuran yang sudah ditentukan dan berdisiplin menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). (SK)