fbpx
Iklan
Connect with us

Blitar

Jelang New Normal, Dua Pasien Positif Covid 19 di Kabupaten Blitar Meninggal

Diterbitkan

pada

Foto : Ketika petugas memakamkan jenazah covid 19

Blitar – Menjelang kenormalan baru (New Normal), jumlah kasus pasien positif Covid-19 di Kabupaten Blitar terus meningkat. Kali ini ada dua pasien yang dinyatakan positif corona meninggal dunia, pada Rabu (24/06).

Hal itu dibenarkan langsung oleh Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar Krisna Yekti. Ia menyampaikan dalam sehari di wilayahnya ditemukan pasien terkonfirmasi positif sebanyak dua warga. Keduanya meninggal di rumah sakit rujukan Ngudi Waluyo Wlingi Blitar.

“Ya hari ini ada dua pasien meninggal dunia, satu berinisial S (47) warga Desa Tapakrejo Kecamatan Kesamben dan SHS (59) Desa Margolmulyo Kecamatan Pangungrejo”. Tutur Krisna

Krisna mengatakan pasien asal Tapakrejo ini memiliki riwayat perjalanan luar kota atau bekerja di Surabaya dan setiap bulan pulang ke Blitar. Setelah tiba di kampung halaman pasien mengalami gejala sesak nafas dan demam tinggi. Setelah dirujuk ke rumah sakit, pasien meninggal dunia.

“Awalnya pasien masuk kategori orang dalam pengawasan (ODP) lalu setelah menjalani pemeriksaan atau di tes swab, pasien dinyatakan positif pada Rabu (24/06)”. Imbuhnya

Sedangkan untuk pasien Margomulyo, kata Krisna, juga memiliki riwayat pulang dari daerah zona merah. Namun sebelum pulang ke Blitar pasien sudah mengalami sesak nafas. Selanjutnya dilakukan tes di rumah sakit dinyatakan positif hari ini setelah meningal.

Krisna menambahkan menyikapi kondisi tersebut masyarakat diminta tetap tenang dan jangan panik, yang terpenting tetap tertib terhadap anjuran protokol kesehatan seperti membiasakan diri memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak fisik. (Sk)

Iklan

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Temukan Kami di Facebook

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: