Beranda Regional Blitar Jelang Natal Harga Daging Ayam Potong Mulai Merangkak Naik

Jelang Natal Harga Daging Ayam Potong Mulai Merangkak Naik

22
0

Jelang datangnya perayaan natal dan tahun baru, harga daging ayam potong di sejumlah pasar tradisional di Kota Blitar mulai merangkak naik. Sebelumnya harga daging ayam 30 ribu rupiah per kilogram, namun saat ini naik menjadi 34 ribu rupiah. Dan diprediksi, kenaikkan harga tersebut akan terus mengalami peningkatan hingga natal dan tahun baru tiba.

Harga kebutuhan bahan pokok satu diantarannya daging ayam, disejumlah pasar tradisional yang ada di Kota Blitar sejak sepekan terahkir mulai merangkak naik. Seperti dipasar legi, jika sebelumnya untuk satu kilogram hargannya 30 ribu rupiah. Namun saat ini menjadi 34 ribu atau ada kenaikkan sebesar 4 ribu rupiah.

Menurut pedagang, naiknya harga daging ayam ini akibat moment natal yg sebentar lagi akan tiba. Naiknya harga tsb berdampak pada menurunnya daya beli masyarakat hingga menyebabkan penjualan daging ayam sepi. Para pedagang terpaksa mengurangi stok penjualannya.

Kalau biasannya dalam satu hari mampu menyediakan 50 hingga 60 kilogram, namun saat ini untuk satu pedagang hanya menyediakan daging maksimal 30 kilogram. Ini lantaran para pelanggan banyak yang enggan membeli banyak setelah hargannya mahal.

Sementara dengan naiknya harga daging ayam, pelanggan yg biasannya membeli 10 kilo, saat ini di kurangi menjadi 5 kilogram. Pedagangpun juga merasa khawatir jika stok banyak akan tidak laku. Dan naiknya harga daging ayam ini di prediksi terus terjadi hingga natal dan tahun baru tiba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here