Jelang Musim Libur Panjang, Wisata Edukasi Kampung Coklat Siapkan Wahana Baru Untuk Manjakan Wisatawan

BLITAR, MADUTV – Jelang libur panjang Natal dan tahun baru 2024 ( Nataru), wisata Edukasi Kampung Coklat menjadi salah satu tujuan wisata primadona di Kabupaten Blitar, menambah sejumlah wahana untuk memanjakan para wisatawan.

Kholid Mustofa, pemilik wisata Kampung Coklat Blitar mengatakan, puncak kunjungan di Wisata Edukasi Kampung Coklat saat libur Nataru diperkirakan mulai tanggal 22 Desember. Bertepatan dengan masa libur sekolah.

“Tingkat kunjungan pada hari biasa bisa sampai 1.500 wisatawan perhari. Namun jika akhir pekan jumlah kunjungan wisatawan bisa membludak, bahkan bisa mancapai tiga kali lipat. Kalau puncak kunjungan libur Nataru tahun ini kemungkinan mulai tanggal 22 Desember bertepatan dengan masa libur sekolah,” kata Kholid, Rabu (13/12/2023).

Kholid menambahkan, Wisata Edukasi Kampung Coklat Blitar terus berkembang dan berbenah. Program yang ditawarkan, wisatawan bisa masuk dengan tiket terusan dan bisa merasakan 14 wahana.

Selain itu, semua pengunjung bisa merasakan coklat original asli Wisata Edukasi Kampung Coklat Blitar.

“Kami menawarkan beragam wahana dan yang terbaru pengunjung bisa mencicipi coklat original yang belum dicetak di ruang produksi,” imbuhnya.

Selain itu, kata dia pengunjung bisa berkeliling Wisata Edukasi Kampung Coklat seluar kurang lebih 6 hektare. Jalan-jalan di Kampung Coklat bisa jalan kali di bawah pohon kakao yang rindang atau menggunakan golf car.

Yang tak kalah seru di wisata Kampung Coklat ada wahana edukasi menaman kakao. Serta melihat langsung proses pembuatan coklat dan mendekorasi coklat.

“Wisata Kampung Coklat bisa dinikmati mulai usai anak-anak hingga dewasa. Mulai untuk bersantai hingga edukasi,” pungkasnya.(sk)