Jelang HUT Kemerdekaan RI, Jumlah Pasien Covid-19 di Kabupaten Blitar 318 orang

Blitar – Menjelang perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 75, jumlah komulatif pasien positif Covid – 19 di Kabupaten Blitar terus menunjukkan angka peningkatan.

Berdasarkan update peta sebaran pada Jumat (14/08/2020) malam, terdapat pasien terkonfirmasi positif sebanyak 318 orang. Dengan rincian 256 sembuh 46 diobservasi dan 16 orang meninggal dunia.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Kabupaten Blitar, Krisna Yekti mengatakan sesuai laporan masuk, setiap hari hampir terjadi penambahan pasien positif, baik aparatur sipil negara (ASN) maupun masyarakat.

“Untuk kali ini, ada penambahan 1 orang yang berasal dari Desa Dandong Kecamatan Srengat. Sehingga jumlahnya ada 318 orang,” kata Krisna.

Selain ada tambahan pasien positif, kata Krisna, juga ada pasien yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 4 orang. Mereka berasal dari Kecamatan Ponggok, Kademangan, Garum dan Gandusari.

Tim Gugus Tugas menghimbau kepada seluruh warga agar tetap siaga dan waspada. Terutama menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), rajin cuci tangan, menggunakan masker dan menerapkan Physical Distancing. (SK)