Beranda Berita Janjikan Lolos Tes Cpns, 2 Pemuda Pengangguran Tipu 20 Orang Warga

Janjikan Lolos Tes Cpns, 2 Pemuda Pengangguran Tipu 20 Orang Warga

27
0

Janjikan Lolos Tes Cpns, 2 Pemuda Pengangguran Tipu 20 Orang Warga

Berbekal janji manis dan dapat menirukan suara sejumlah pejabat , 2 orang pemuda mampu memperdaya puluhan orang warga , lolos tes dan masuk sebagai pegawai negeri sipil di sejumlah posisi startegis . Selama beberapa tahun , sedikitnya uang 600 juta rupiah berhasil keduanya kumpulkan . Uniknya , kedua pelaku , berstatus sebagai pengangguran .

2 orang pemuda bernama Damako 35 tahun dan Kharis 36 tahun ini , baru saja ditangkap tim satuan Reserse Kriminal Polres Batu . Warga Junrejo Kota Batu Dan Kota Malang ini , dilaporkan Muhadib , yang mengaku telah ditipu keduanya , dan kehilangan uang 600 juta rupiah .

Sejak awal perkenalannya dnegan pelaku tahun 2014 silam , Muhadib selalu dijanjikan lolos tes CPNS dan menduduki posisi strategis di sebuah dinas di luar kota atau di kantor kementerian dalam negeri . Untuk meloloskan jalannya menjadi abdi negara tersebut , kedua tersangka meminta uang jasa 600 juta rupiah , yang dibayar secara bertahap hingga tahun 2019 ini .

Namun hingga pertengahan tahun , janji manis kedua tersangka yang berstatus sebagai pengangguran tersebut , tidak terealisasi . Atas dasar kondisi inilah , korban melaporkan keduanya ke Polres Batu Kota .

Hasil penyelidikan menyebutkan , korban bujuk rayu para tersangka , hingga kini berjumlah 20 orang . Setiap korban , dimintai sejumlah uang antara 10 hingga 30 juta rupiah per orang , dan wajib di transfer ke sejumlah nomor rekening di berbagai bank .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 + 3 =