Inovasi Mobil Vaksin Keliling Polrestabes Surabaya Raih Awards PWI Jatim 2022

26
Sumber : Foto Mochtar Effendi Jurnalis MaduTV Nusantara

Kediri – Dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2022, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur memberikan penghargaan kepada Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan atas inovasi dan program penanganan pandemi Covid-19 di Kota Surabaya.

Selama pandemi, Kombes Pol Yusep banyak membuat inovasi yang berdampak krusial pada penurunan dan penanganan angka Covid-19 di Kota Surabaya. Ketua PWI Jawa Timur, Lutfil Hakim menyebut Yusep sebagai salah satu pejabat Kepolisian yang memberikan dedikasi luar biasa.

Salah satu inovasi yang gemilang di awal menjabat sebagai Kapolrestabes Surabaya adalah program layanan mobil vaksin keliling. Mobil vaksin keliling jumlahnya puluhan hingga menyasar masyarakat ke kampung-kampung. Bahkan, berkat gerai vaksinasi keliling itu, capaian vaksinasi Kota Surabaya menjadi cepat dan maksimal sehingga dicontoh beberapa daerah lainnya.

Sementara itu, Kombes Pol Yusep Gunawan mengaku berterimakasih atas apresiasi dari insan pers kepada kepolisian, khususnya di Surabaya. Pihaknya menambahkan, penghargaan ini dipersembahkan untuk seluruh jajaran Polrestabes Surabaya, segenap instansi terkait dan masyarakat Surabaya yang bergotong royong memberi solusi saat pandemi. (me)