Connect with us

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Inggris Lolos ke Piala Dunia, Southgate Siap Bicarakan Kontrak

Diterbitkan

pada

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate mengawasi para pemainnya berlatih jelang lanjutan laga kualifikasi UEFA melawan Hongaria di Tottenham Hotspur Training Ground, London, Inggris (11/10/2021). ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Paul Childs/aww.

London, Inggris – Manajer Inggris Gareth Southgate mengatakan saat ini ia berada dalam posisi siap untuk membahas perpanjangan kontrak dengan Football Association (FA), setelah memastikan Inggris lolos menuju Piala Dunia 2022 dan dia tidak melihat adanya komplikasi.

Inggris menyelesaikan kualifikasi Piala Dunia dengan kemenangan 10-0 atas San Marino, memuncaki grup mereka dan lolos ke Piala Dunia di Qatar, November mendatang.

Southgate telah secara drastis meningkatkan penampilan Inggris pada turnamen internasional sejak mengambil alih tugas pada 2016, membimbing timnya  ke semi final Piala Dunia 2018, dan menjadi runner-up di Kejuaraan Eropa tahun ini.

“Ketika Anda bekerja dengan staf seperti saya, bekerja dengan sekelompok pemain yang reseptif, dan memiliki bakat yang kami miliki, maka itu jelas sangat menyenangkan,” ujar Southgate kepada wartawan, dikutip dari laman resmi Reuters, Rabu.

“Tidak ada alasan lain untuk tidak membahas kontrak saya, selain fakta bahwa kami merasa benar untuk berkonsentrasi pada Kejuaraan Eropa dan menyelesaikan kualifikasi Piala Dunia.” tambah Southgate.

“Sekarang adalah waktu yang tepat untuk dapat duduk bersama John (McDermott, Direktur Teknis FA) dan Mark Bullingham (Kepala Eksekutif FA), dan melalui semuanya, namun saya tidak mengharapkan itu menjadi rumit sama sekali.” ungkap Southgate.

Kontrak Southgate saat ini berakhir tahun depan, dan media Inggris mengatakan kontrak barunya akan berjalan hingga Euro 2024 di Jerman, sementara gajinya juga akan digandakan.(antara/*)

Continue Reading
Advertisement

FIFA

Hasil Undian Playoff Piala Dunia 2022: Italia dan Portugal Satu Jalur

Diterbitkan

pada

Trofi Piala Dunia. ANTARA/[email protected]

FIFA – Tim nasional Italia dan Portugal berada dalam satu jalur yang sama untuk fase playoff Piala Dunia 2022 zona Eropa seturut hasil undian yang diumumkan FIFA pada Jumat malam tadi.

Kedua negara berada di Jalur C, di mana Italia akan menjamu Makedonia Utara di semifinal sedangkan Portugal menghadapi Turki di babak yang sama.

Bila mampu melewati lawan masing-masing, Italia dan Portugal akan bertemu di final playoff Jalur C.

Italia, yang dibawa Roberto Mancini menjuarai Euro 2020 kemarin, tentu tidak ingin melewatkan penampilan di putaran final Piala Dunia untuk dua edisi beruntun.

Kemungkinan lainnya adalah Piala Dunia 2022 Qatar tidak akan diwarnai kehadiran pemenang lima kali Ballon d’Or, Cristiano Ronaldo.

Sementara itu hasil undian semifinal Jalur A mempertemukan Skotlandia dengan Ukraina dan Wales menghadapi Austria.

Sedangkan di semifinal Jalur B, Rusia bertemu Polandia dan Swedia melawan Republik Ceko.

Pertandingan semifinal fase playoff Eropa dijadwalkan berlangsung pada 24 Maret tahun depan, diikuti rangkaian final lima hari berselang.

Selain zona Eropa, FIFA juga mengumumkan hasil pengundian playoff antarbenua.

Wakil Asia nantinya akan berebut satu tiket dengan tim Amerika Latin (CONMEBOL), sementara satu tiket lainnya diperebutkan tim Amerika Utara (CONCACAF) dengan wakil Oseania.(antara/*)

Continue Reading

MaduTV on Facebook

 

TV DIGITAL MADU TV

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

Trending

%d blogger menyukai ini: