Beranda Berita Imigrasi Blitar Amankan WNA Asing

Imigrasi Blitar Amankan WNA Asing

60
0

Karena melebihi ijin tinggal, kantor imigrasi kelas II Blitar, mengamankan salah seorang WNA asal Lebanon. WNA tersebut sempat menolak, saat akan dirilis oleh pihak imigrasi. Selain akan dideportasi ke negaranya, pihak imigrasi juga akan memasukkan WNA tersebut ke dalam daftar cekal masuk ke indonesia. Faris Nazer Mouadad, Warga Negara Asing (WNA) asal Lebanon terus menolak saat akan dibawa petugas imigrasi kelas II Blitar. Meski sudah dibujuk oleh beberapa petugas, namun Faris tetap menolak dan berkata jika dirinya bukan teroris.
Oleh salah-satu petugas imigrasi, akhirnya faris dibawa ke ruang lainnya agar tenang, dan emosi nya menurun. Faris sendiri diamankan petugas imigrasi, karena melebihi izin tinggal (overstay). Faris ditangkap petugas imigrasi,di rumah istrinya, yang berada di Kecamatan Selopuro Kabupaten Blitar.
Kepala Imigrasi Blitar, Moh Akram mengatakan, Faris WNA asal Lebanon ini sudah overstay di Indonesia selama 70 hari. Pihaknya akan mendeportasi Faris ke negaranya, dan juga akan memasukkan Faris ke dalam daftar cekal masuk ke Indonesia. Faris Nazer Mouadad sendiri datang ke Indonesia melalui bandara juanda di Surabaya, pada tanggal 8 Maret 2019 menggunakan bebas visa kunjungan wisata (30 hari). Faris datang ke Indonesia, untuk mengunjungi istrinya yang sedang sakit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 37 = 40