Beranda Berita Ikan Laut Di Pasaran Langka, Harga Merangkak Naik

Ikan Laut Di Pasaran Langka, Harga Merangkak Naik

59
0

Ikan Laut Di Pasaran Langka, Harga Merangkak Naik

Cuaca buruk dan gelombang tinggi yang terjadi di pantai selatan, berpengaruh pada ketersediaan ikan laut di pasaran, saat ini beberapa jenis ikan laut langka ,dan harganya naik lima ribu hingga sepuluh ribu rupiah perkilogramnya.

Seperti yang terjadi di pasar tradisional besar kota malang, di kios-kios milik pedagang, tidak nampak beberapa jenis ikan laut dalam , seperti kakap putih, tengiri,marlin, serta kerapu, selain kelangkaan ikan laut, stok yang biasanya melimpah di lapak pedagang, nampak berkurang.

Hal tersebut seperti diakui salah satu pedagang ikan segar, alif rizal, dimana kelangkaan ini terjadi karena cuaca buruk dan gelombang tinggi yang terjadi di pantai selatan. selama ini, pedagang memang memasok ikan laut dari pantai selatan dan pantai utara.

Kelangkaan ini berimbas pada naiknya harga ikan laut, yaitu sebesar lima ribu hingga sepuluh ribu rupiah perkilogramnya,, jika biasanya ikan kakap merah dijual enam puluh ribu rupiah perkilogramnya, kini naik menjadi enam puluh lima ribu rupiah perkilogramnya,, begitupun dengan ikan dorang, yang biasanya dijual lima puluh ribu rupiah, kini naik menjadi enam puluh ribu rupiah perkilogramnya.

Jika biasanya pedagang mampu memasok hingga lima puluh kilogram ikan laut per jenisnya, kini pedagang hanya bisa memasok lima belas hingga dua puluh kilogram ikan laut per jenisnya.

Menurut Alif Rizal-Pedagang Ikan Laut, Diperkirakan cuaca buruk dan gelombang tinggi sendiri akan selesai dalam waktu enam hari kedepan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

35 − 33 =