Connect with us

Blitar

Blitar – Demi Mempertahankan Tradisi, Daging Kurban Dibungkus Daun Jati

Diterbitkan

pada

Blitar – Demi mempertahankan tradisi, sebuah masjid di Kota Blitar membungkus daging  kurban dengan menggunakan daun jati. Usai penyembelihan, daging kurban tersebut lalu panitia bungkus menggunakan daun jati. Selain mempertahan tradisi, hal tersebut karena lebih ramah lingkungan.

Aktifitas warga Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, dalam perayaan Iduladha 1442 Hijriyah kali ini menerapkan protokol kesehatan.

Usai penyembelihan, hewan kurban tersebut lalu dikuliti. Kemudian panitia bekerja sama, ada yang melakukan pemotongan, ada  yang bertugas menimbang sesuai berat yang telah tertentukan. Di kampung ini,warga sengaja membungkus daging kurban dengan menggunakan daun jati.

Sementara itu, dalam perayaan Idul Adha kali ini, pihak Masjid Baitul Fatah menyiapkan sebanyak 300 paket daging kurban yang akan panitia distribusikan kepada warga yang membutuhkan. (sr)

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Blitar

Warga Panik, Seekor Sapi Masuk Warung

Diterbitkan

pada

Blitar – Warga Desa Kunir Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar, gempar dengan adanya seekor sapi yang tiba-tiba masuk ke sebuah warung makan. Sapi ini milik salah seorang pedagang hewan ternak yang  akan di bawa ke pasar hewan desa setempat. Usai berhasil di tangkap, sapi tersebut langsung di bawa ke pasar hewan untuk di jual.

Sapi milik seorang pedagang sapi di Desa Kunir, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar lepas. Masuk ke warung dan membuat panik warga yang ada di sekitar warung milik Yanti di Desa Kunir ini.

Sapi jantan ini akhirnya keluar warung, setelah warga yang berkerumun pergi. Sapi ini langsung di tangkap oleh pemiliknya.

Yanti mengaku kaget, melihat seekor sapi jantan masuk ke dalam warung, bahkan menabrak pagar hingga rusak. Beruntung saat di dalam warung kecilnya, sapi ini tidak banyak bergerak, sehingga tidak merusak barang-barang di dalam warung.

Kini sapi jantan ini sudah diamankan dan dibawa oleh pemiliknya ke pasar hewan untuk dijual. (sr)

Continue Reading

MaduTV on Facebook

TV DIGITAL MADU TV

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

Trending

%d blogger menyukai ini: