Ibu Pelempar Bayi ke Sumur Ditahan Polres Jember, Terungkap Motif Baru

60

Jember – FN, sang ibu yang tega melempar bayinya ke sumur hanya tertunduk dengan wajah sedih menyesali perbuatannya saat  Polres Jember menggelar rilis peristiwa bayi berusia 30 hari yang meninggal karena dilempar sang ibu ke sumur di Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Jember, Jawa Timur, Rabu (30/3/2022).

Dilansir dari surya online, Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo mengungkap alasan kenapa ibu tega melempar bayi bernama Khoirun Nisa putri Mustofa itu ke sumur. Sebelumnya, FN mengaku membenci dirinya sendiri karena sering diejek akibat tidak bisa menyusui sang bayi memakai ASI.

Selain itu ada pula masalah pernikahan.Terdapat perkataan yang membuat pelaku semakin tidak nyaman, yakni adanya perkataan jika suaminya menikahinya karena masalah ekonomi. Namun penuturan FN masih didalami lagi, termasuk nantinya mencocokkan dengan keterangan dari pihak keluarga FN. Kini dirinya sudah sepekan menjalani tahanan di Mapolres Jember.

Seperti diberitakan sebelumnya, terjadi peristiwa menggegerkan di Dusun Brego Desa Sumberejo Kecamatan Ambulu, Jember, Rabu (23/3/2022). Peristiwa itu adalah ditemukannya bayi berusia 30 hari meninggal dunia di dalam sumur.

Polisi curiga karena bayi tidak mungkin berjalan atau merangkak di usia 30 hari. Setelah penyelidikan dilakukan, akhirnya terungkap bayi berada di dalam sumur karena dilempar sang ibu, FN. Bayi bernama Nisa ini dilempar ketika masih dalam keadaan tidur sekitar pukul 10.30 WIB. (red)