Beranda Berita IAIN TULUNGAGUNG TAWARKAN GEDUNG UNTUK DIJADIKAN RUMAH SAKIT DARURAT

IAIN TULUNGAGUNG TAWARKAN GEDUNG UNTUK DIJADIKAN RUMAH SAKIT DARURAT

21
0

Institut agama islam negeri, i-a-i-n, tulungagung, menawarkan bangunan rusunawa dan gedung perkuliahan , untuk dijadikan rumah sakit darurat covid 19. Bangunan tersebut sebelumnya sudah dihuni oleh mahasiswa, namun saat ini telah dikosongkan. Selain menyediakan bangunan, mereka juga menggalang relawan untuk ikut menangani virus corona ini.

Inilah bangunan rusunawa milik institut agama islam negeri, i-a-i-n , tulungagung, yang disediakan untuk menjadi rumah sakit darurat covid 19. Bangunan tiga lantai ini selama ini selama ini berfungsi sebagai asrama, bagi mahasiswa baru. Namun saat ini bangunan tersebut sudah dikosongkan, dan dipersiapkan untuk menjadi rumah sakit darurat.

Lokasi bangunan ini terpisah dari kampus utama. Terdapat dua rusunawa yang ditawarkan ke pemerintah untuk dijadikan rumah sakit darurat. Jumlah kamar yang tersedia sebanyak seratus sepuluh kamar. Jika dirasa masih kurang, mereka akan menambah sebuah bangunan gedung perkuliahan, untuk merawat pasien covid 19.

Penyediaan bangunan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap upaya pemerintah menangani virus tersebut. Selain itu infrastruktur yang dimiliki oleh kampus, dibangun menggunakan biaya negara, dan jika negara membutuhkan bisa digunakan untuk keperluan lain. Mereka saat ini juga tengah menggalang relawan, yang akan terlibat dalam program penanganan virus coronas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 2 = 2