Beranda Regional Nganjuk HUT Pol PP’ Linmas’dan Damkar Terjadi Kebakaran Serta Pemusnahan Miras

HUT Pol PP’ Linmas’dan Damkar Terjadi Kebakaran Serta Pemusnahan Miras

255
0

Pemerintah Kabupaten Nganjuk Jawa Timur, menggelar upacara HUT Satpol PP yang ke-69,  dan linmas ke-57, serta damkar ke-100 di halaman pemerintah Kabupaten Nganjuk dalam kegiatan upacara untuk menyambut HUT ini juga dilakukan pemusnahan miras hasil operasi dari  Satpol PP Kabupaten Nganjuk, selama tahun 2018 hingga 2019.

Kegiatan upacara HUT Satpol PP yang ke-69, dan linmas ke-57, serta damkar ke-100, yang digelar di halaman pemerintah Kabupaten Nganjuk,  diikuti seluruh anggota Forkopimda Kabupaten Nganjuk, tokoh agama, dan tokoh masyarakat serta Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat dan Wakil Bupati Marhaen Jumadi.  Selaku inspektur upacara, Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat, di hari ulang tahun ini mengajak seluruh masyarakat untuk menjunjung tinggi ideologi pancasila,  serta mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan, hal ini dilakukan dalam upaya mewujudkan ketenteraman dan ketertiban umum dan perlindungan masyarakat.

Sebelum dilakukan pemusnahan miras,  bupati melihat atraksi simulasi kebakaran oleh damkar Kabupaten Nganjuk, dalam simulasi tersebut di pertunjukan cara penyegahan serta penanganan kebakaran serta penyelamatan korban kebakaran. Di akhir kegiatan upacara tersebut,dilanjutkan dengan acara pemusnahan barang bukti hasil razia Satpol PP selama periode 2018 sampai dengan 2019, dengan jumlah miras 639  miras dari berbagai jenis dan 14 jerigen arak jawa. Sebelum pemusnahan miras, Forkopimda Kabupaten Nganjuk, bersama bupati dan wakil bupati Nganjuk di dampingi Kasatpol PP Kabupaten Nganjuk, secara simbolis memuskahkan miras  di saksikan masyarakat seluruh masyarakat.

Selanjutnya miras dihancurkan menggunakan alat berat dengan cara digilas, sedangkan yang ada di jirigen dituang oleh Satpol PP. Pemeritah berharap masyarakat lebih tahu dan mengerti akan dampak buruk dari miras tersebut dan agar seluruh masyarakat khusunya di Kabupaten Nganjuk, dapat saling menjaga dan berkontribusi menjaga lingkungan di sekitarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

41 − 37 =