Hore, Mulai Sekarang Warga Kabupaten Blitar bisa Manfaatkan Ambulans Gratis dari Polres Blitar

Blitar – Polres Blitar meresmikan sebuah mobil ambulans yang diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan. Kegiatan peresmian itu dilakukan di halaman Mapolres Blitar, Salasa(18/08/2020).

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya mengatakan adanya mobil ambulans gratis ini dapat mendukung dan meningkatkan layanan kesehatan di wilayah setempat, terutama warga kurang mampu.

“Mobil ini nantinya dapat dimanfaatkan oleh seluruh warga Kabupaten Blitar, khususnya yang membutuhkan bantuan darurat. Masyarakat tinggal menghubungi lalu mobil ambulans datang,” kata Fanani

Ia menjelaskan bantuan langsung mobil ambulans ini, dapat dihubungi di nomor telepon 0812 17 101 608 atau Call Center Polres Blitar 110. Segala bentuk keluhan yang berbau kesehatan akan bisa terlayani.

Sementara itu, Bupati Blitar Rijanto memberikan apresiasi atas inisiatif dari Polres Blitar. Ia mengakui jika hanya mengandalkan kekuatan pemerintah tidak akan pernah cukup, maka dibutuhkan sinergitas bersama baik lintas sektor maupun swasta.

<

p style=”text-align: justify”>”Dengan gebrakan tersebut, sangat membantu Pemkab Blitar dalam menjangkau masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Saya berharap masyarakat dapat memanfaatkan momentum dengan baik,” imbuhnya. (SK)