Beranda Berita Heru Sunaryanta Mendaftarkan Diri Maju Bacawali Kota Blitar di DPC PKB

Heru Sunaryanta Mendaftarkan Diri Maju Bacawali Kota Blitar di DPC PKB

32
0

BLITAR, MADUTV – Mantan ketua DPC Partai Demokrat Kota Blitar ,Heru Sunaryanta mendaftar sebagai bakal calon wali kota (Bacawali) dan bakal calon wakil wali kota (Bacawawali) di DPC PKB Kota Blitar, Senin (13/1/2020). Heru siap maju di Pilwali Kota Blitar 2020 melalui PKB.

Dengan didampingi oleh beberapa pendukungnya ,Heru datang ke kantor DPC PKB Kota Blitar .Heru diterima Ketua Tanfidz DPC PKB Kota Blitar, Yasin Hermanto. Heru menyerahkan formulir pendaftaran Bacawali dan Bacawawali ke pihak PKB .

Usai menyerahkan formulir pendaftaran, Heru mengatakan maju menjadi wali kota ingin mewujudkan Kota Blitar menjadi kota yang bebas dari korupsi dan agamis. Heru memilih mendaftar Bacawali di PKB karena dia merupakan kader NU.

“Saya adalah orang NU dan PKB ini merupakan partai yang sangat cocok untuk saya,” kata Heru.

Selain mendaftar ke PKB, Heru juga mendaftar sebagai Bacawali di DPC PPP Kota Blitar. Usai menyerahkan formulir pendaftaran di kantor DPC PKB Kota Blitar, Heru langsung bergeser ke kantor DPC PPP Kota Blitar.

Heru menyerahkan formulir pendaftaran dan diterima langsung oleh Ketua DPC PPP Kota Blitar, Agus Zunaedi.

“Selain PKB, saya juga daftar ke PPP. Di mana ada peluang, saya mencoba untuk mendaftar. Kalau saya mendapat rekomendasi, saya akan menarik beberapa partai untuk berkoalisi mendukung saya di Pilwali Kota Blitar 2020,” imbuhnya.

Heru merupakan mantan Ketua DPC Demokrat Kota Blitar. Heru juga pernah menjadi anggota DPRD Kota Blitar. Heru juga pernah maju menjadi calon wali kota Blitar pada 2015. Heru maju menjadi calon wali kota Blitar lewat Partai Demokrat. Heru juga seorang pengusaha hotel.

Ketua Tanfidz DPC PKB Kota Blitar, Yasin Hermanto mengatakan saat ini sudah ada tiga orang yang resmi mendaftar sebagai Bacawali di DPC PKB. Ketiga orang itu, yakni, Tjutjuk Sunaryo, Totok Sugiarto, dan terakhir Heru Sunaryanta.

“Yang resmi sudah mendaftar ada tiga orang. Masih ada beberapa orang yang belum mengembalikan formulir pendaftaran,” kata Yasin.

Sejumlah orang yang sudah mengambil formulir dan belum mengembalikan, yaitu, tokoh NU Kota Blitar, Gus Lubi dan Galih Saksana.

Informasinya, anak Samanhudi Anwar, Hendry Pradipta Anwar juga berencana mengambil formulir di DPC PKB Kota Blitar.

“Penjaringan Bacawali dan Bacawawali di DPC PKB kami tutup besok Selasa (14/1/2020),” katanya.

Dikatakannya, hasil penjaringan akan diusulkan ke DPP PKB. Menurutnya, DPP PKB yang akan menentukan rekomendasi untuk para pendaftar.

“Kami juga sudah berkomunikasi dengan beberapa partai seperti PPP dan Partai Gerindra agar bisa mengusung calon sendiri di Pilwali Kota Blitar 2020,” pungkasnya . (sk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

72 + = 73