Beranda Berita HENDAK MENYALAKAN API DI TUNGKU UNTUK MEMASAK DUA DAPUR MILIK WARGA DI...

HENDAK MENYALAKAN API DI TUNGKU UNTUK MEMASAK DUA DAPUR MILIK WARGA DI LALAP SIJAGO MERAH

59
0

Hendak menyalakan api di tungku untuk memasak, dua dapur rumah milik warga Nganjuk dilalap si jago merah. Banyaknya material kayu yang mudah terbakar, membuat kobaran api cepat menjalar ke dua ruang dapur milik korban dan tertangga korban. Akibat kejadian ini, sang pemilik rumah mengalami luka bakar ringan dibagian kaki dan tangan.

 

 

Hendak menyalakan api di tungku untuk memasak, dua dapur rumah milik Yamidjo dan Hargini warga desa Ngangkatan Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk ini, hangus terbakar di lalap si jago merah. Karena lokasi rumah yang saling berdekatan dan banyak material kayu yang mudah terbakar, api pun cepat merambat dan membesar hingga menghanguskan seluruh bagian dapur.

 

Kronologi kebakaran ini bermula, saat Yamidjo hendak menyalakan api di tungku kayu di dapurnya rumahnya untuk memasak. Melihat kondisi kayu yang hendak di bakar sulit menyala karena masih basah, Yamidjo pun menggunakan minyak tanah untuk menyalakan api.

 

Karena terlalu banyak menyiramkan minyak tanah, apipun langsung membesar hingga tak terkendali. Lokasi dapur yang saling berdekatan, membuat kobaran api langsung merambat ke dinding triplek ruang dapur milik Hargini. Kobaran api semakin membesar saat api menyambar tabung gas lpg di dapur milik Hargini, karena panik, Yamidjo pun berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, sementara Hargini berteriak meminta bantuan warga sekitar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

38 − 30 =