Hendak Mencari Rumput, Seorang Warga di Kendal Temukan Mayat Tidak Dikenal

KENDAL, JAWA TENGAH – Kecamatan Kendal di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, digegerkan dengan penemuan mayat tanpa identitas pada Kamis petang, 19 Oktober 2023. Kejadian ini terjadi di dekat Tempat Pengolahan Sampah Terpadu Reuse/Reduce/Recycle (TP3R) Bandengan.

Penemuan yang menggemparkan warga setempat tersebut bermula dari seorang warga yang sedang mencari rumput untuk pakan kelinci. Ketika sedang berkeliling di sekitar area TP3R Bandengan, warga tersebut tiba-tiba curiga karena mencium bau yang sangat menyengat. Setelah mendekati sumber bau yang mencurigakan, dia menemukan sesosok mayat yang tergeletak membusur di tanah, sebagian tubuhnya terendam air.

Mayat tersebut, yang diduga berjenis kelamin laki-laki, ditemukan dalam kondisi yang sangat memprihatinkan. Bau menyengat yang telah tercium oleh warga menjadi tanda bahwa korban mungkin sudah meninggal lebih dari 2 hari.

Sutarjo, Lurah Bandengan, mengungkapkan bahwa penemuan pertama kali dilaporkan oleh warga yang sedang mencari rumput untuk kelinci. Mereka segera menghubungi pihak berwenang setelah menemukan mayat tersebut, yang tidak memiliki identitas apapun. Mayat tersebut hanya mengenakan celana panjang dan tidak memiliki baju. Usia korban diperkirakan sekitar 30 tahun.

Pihak kepolisian, dibantu oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kendal, segera tiba di lokasi untuk mengevakuasi jenazah. Jenazah korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Suwondo Kendal untuk dilakukan proses identifikasi lebih lanjut.

Kasus penemuan mayat ini saat ini sedang dalam penanganan Satreskrim Polres Kendal. Identitas dan penyebab kematian korban masih dalam penyelidikan. Warga setempat pun berharap agar kasus ini segera terungkap dan pihak berwenang dapat mengidentifikasi korban serta menemukan penyebab pasti dari kematiannya.