Beranda Berita Helm Custom Bergaya Klasik Tembus Mancanegara

Helm Custom Bergaya Klasik Tembus Mancanegara

11
0

Sebagai salah satu perlengkapan wajib saat berkendara tak jarang helm juga menjadi sebuah mode bagi para penggunanya. Inilah Okky Wardhana pemuda asal Solo, Jawa Tengah yang memproduksi helm berkonsep retro atau klasik. Berawal dari kecintaanya dengan motor klasik Oky mencoba membuat helm sendiri, karena menurutnya helm keluaran pabrik tidak cocok dikenakan saat mengendarai motor klasik.

Awal tahun 2015 Oky mulai membuka usaha kerajinan helm Custom yang ia beri nama Trooper. Berbekal ilmu desain grafis yang didapat dari bangku kuliah. Ia mulai membuat beberapa helm untuk ditawarkan melalui media sosial dan kepada para pecinta motor klasik. Ketekunannya pun berbuah sambutan positif dari pasar.

Dalam pengerjaannya Oky selalu memperhatikan ketelitian dan keamanan bagi pemakai, sehingga helm produksinya pun telah ber-Standar Nasional Indonesia (SNI).
Helm Custom Trooper kini telah menembus pasar mancanegara diantaranya Amerika Serikat, Eropa, Australia dan Malaysia. Sedangkan untuk pasar domestic mayoritas dipesan oleh komunitas sepeda motor yang datang dari Jakarta dan Bandung.

Para pemesan biasanya meminta dibuatkan helm dengan motif tertentu, sesuai gaya mereka masing-masing. Helm Custom ini dijual dengan harga bervariasi mulai 600 ribu rupiah hingga dua juta rupiah, tergantung motif dan tipe yang diinginkan.

Dibantu 11 orang karyawan, helm-helm ini dikerjakan tanpa menggunakan mesin. Mulai dari bahan utama fiberglass dan resin untuk cetakan, jahitan hingga motif pewarnaan helm.

Dalam satu bulan Oky dan rekan-rekannya mampu membuat 50 hingga 70 helm dengan berbagai model, mulai dari Half Face atau helm setengah muka, Full Face atau helm tertutup, hingga Shorty Helmet atau helm terbuka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here