Beranda Berita Hari Terakhir PPDB Beberapa Smp Negeri Masih Kekurangan Calon Murid Baru

Hari Terakhir PPDB Beberapa Smp Negeri Masih Kekurangan Calon Murid Baru

84
0

Hari Terakhir PPDB Beberapa Smp Negeri Masih Kekurangan Calon Murid Baru

Meskipun penerimaan peserta didik baru, PPDB, sudah memasuki hari terkahir, namun beberapa sekolah menengah pertama, SMP, di Tulungagung, Jawa Timur, masih kekurangan siswa. Untuk mengisi jumlah pagu yang masih tersisa ini, pihak sekolah akan memperpanjang masa pendaftaran hingga jumlah pagu terpenuhi, dan mereka juga berharap mendapat limpahan siswa dari sekolah lain, yang pagunya sudah terpenuhi. Seperti yang terpantau di SMP Negeri 5 Tulungagung, Jawa Timur, beberapa wali murid masih mendaftarkan anakanya di sekolah yang berada dipinggiran kota ini. Dari jumlah pagu 320 siswa, sekolah ini, baru mendapatkan 248 siswa. Sedangkan 121 diantaranya merupakan siswa yang daftar langsung, dan sisanya merupakan limpahan dari sekolah lain yang berada dalam satu zona.

Kekurangan siswa ini, bukan merupakan kali pertama, pada PPDB tahun lalu, jumlah pagu di sekolah ini, juga tidak terisi sepenuhnya, akibatnya terdapat tiga kelas untuk siswa kelas 7 yang kosong. Meskipun begitu, jumlah pagu tersebut, tetap sama dengan tahun ini. Kebijakan penetapan pagu ini, merupakan keputusan dari dinas pendidikan setempat. Untuk memenuhi kekurangan siswa ini, pihak sekolah akan terus membuka pendaftaran siswa hingga kuota pagu terpenuhi. Maksimal mereka akan membuka pendaftaran hingga tanggal 24 juni mendatang. Jika sampai batas waktu tersebut, siswa masih kurang, maka sisa kuota pagu akan dikosongkan, dan tidak di isi.

Selain itu, pihak sekolah berharap mendapat limpahan siswa dari sekolah lain, berada dalam zona yang sama. Mereka optimis kekurangan siswa ini, bisa terpenuhi, hingga pengumuman siswa baru yang di terima.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

51 − 50 =