Beranda Berita HARI TERAKHIR ESKAVASI. PETUGAS TEMUKAN TIGA SUDUT PAGAR PEMBATAS CANDI DAN BATU...

HARI TERAKHIR ESKAVASI. PETUGAS TEMUKAN TIGA SUDUT PAGAR PEMBATAS CANDI DAN BATU KALLA

55
0

Hari terakhir eskavasi candi gedog di kota blitar. Tim Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCG) Trowulan Mojokerto. Menemukan tiga sudut pagar pembatas candi, saat ini petugas masih menggali di sudut terakhir atau keempat, selain itu. Petugas juga menemukan batu kepala kalla. Yang masih tertimbun tanah,

Tim Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Mojokerto terus melanjutkan ekskavasi penyelamatan di kelurahan gedog kecamatan sananwetan kota blitar, di ekskavasi hari terakhir. Petugas sudah menemukan tiga sudut pagar pembatas Candi Gedog atau yang saat ini terkenal dengan situs Joko Pangon.

Yakni di sudut barat. Selatan dan timur, petugas BPCG yang dibantoleh warga sekitar. Saat ini masih menggali di sudut terakhir. Atau di sebelah utara, petugas juga fokus menggali di sekitar batu kepala kalla. Yang berada di sebelah selatan.

Ketua tim penggalian dari Trowulan-Mojokerto. Nugroho Harjo Lukito mengatakan. Dari hasil titik-titik koordinat. Dari hasil eskavasi hari terakhir ini. Luas pagar pembatas seluas tiga puluh kali dua puluh delapan meter persegi, selain akan melaporkan hasil eskavasi ke pemda setempat. Proses eskavasi hari ini juga akan dihentikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 + 1 =