Hari Perawat Nasional, Wali Kota Kediri:  Terima Kasih Atas Perjuangan Perawat Tangani Covid-19

28
Sumber : Foto Mochtar Effendi Jurnalis MaduTV Nusantara

Kediri – 17 Maret 2022, merupakan Hari Perawat Nasional. Sekaligus hari lahirnya organisasi profesi perawat Indonesia yakni Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang ke-48.

Pada momen spesial ini, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengucapkan terima kasih kepada perawat. Di mana perawat telah menjadi garda terdepan yang signifikan di sektor perawatan kesehatan pada masa pandemi Covid-19.

“Terima kasih kepada seluruh rekan-rekan perawat yang tak kenal lelah membantu menangani pandemi Covid-19. Selamat Hari Perawat Nasional,” ujarnya, Kamis (17/3).

Abdullah Abu Bakar pun juga memberikan apresiasi terhadap perjuangan para perawat dalam menangani dan melayani masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19. Tak hanya itu, para perawat juga berperan serta dalam promosi kesehatan dengan menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 5M.

Di samping itu perawat di Kota Kediri juga berperan aktif dalam menyukseskan percepatan vaksinasi Covid-19.

“Sungguh luar biasa perjuangan teman-teman perawat ini. Terima kasih atas kolaborasi yang telah kita lakukan selama ini dalam penanganan pandemi Covid-19. Semoga pandemi ini segera berakhir,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PPNI Kota Kediri Erwanto menerangkan di Kota Kediri terdapat 2193 perawat, yang tersebar di puskesmas, klinik, rumah sakit dan pendidikan. Sejak pandemi Covid-19 tahun 2020 sampai saat ini ada 361 perawat yang terkonfirmasi Covid-19 dan lima di antaranya meninggal dunia. Di samping memberikan asuhan keperawatan PPNI Kota Kediri, juga berupaya membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan memberikan bantuan sembako.

“HUT kali ini menjadi momentum untuk mengingatkan kembali komitmen dari seorang perawat sebagai pelayan masyarakat. Komitmen ini diharapkan sebagai pendorong bagi perawat di Kota Kediri untuk tetap melaksanakan tugas mulia profesi di segala situasi dan kondisi dalam melayani masyarakat menuju bangsa sehat bebas Covid-19. Maju terus perawat Indonesia, perawat bersama rakyat menuju bangsa sehat bebas Covid-19. PPNI Kota Kediri, bersama kita bisa bersatu kita mampu,” pungkasnya. (me)