Hari Kedua Pelatihan, Disparbudpora Kabupaten Blitar Ajak Peserta Pelajari Prokes COVID-19 dan Manajemen Home Stay

282

Blitar – Hari kedua, Dinas Pariwisata Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Blitar mengajak seluruh peserta untuk mempelajari penerapan protokol kesehatan COVID-19 di destinasi wisata dan home stay.

Kabid Pengembangan Destinasi dan Usaha Pariwisata Disparbudpora Kabupaten Blitar, Arinal Huda menjelaskan, sedangkan pembelajaran yang kedua yakni mempelajari tentang pengelolaan home stay. Dimana semua peserta diberikan materi agar kedepannya jauh lebih baik.

“Hari ini kita berikan dua materi inti, pertama mengenai penerpan protokol kesehatan di tempat usaha dan yang kedua terkait manajeman. Jika kedua materi itu bisa diterapkan dengan baik, dipercaya para peserta akan tetap tangguh di masa pandemi corona,” kata Arinal saat ditemui Madu TV di RM Telaga Indah Blitar Selasa.

Menurutnya, dengan adanya pelatihan ini, para peserta harus bisa menerapkan ilmu yang sudah didapatkan. Karena, selama mengikuti bimbingan teknis materi difokuskan untuk mempelajari tata kelola usaha yang benar di masa kenormalan baru.

“Sesuai dengan tema yakni pengelolaan destinasi wisata dan manejemen home stay berbasis pola baru atau normal baru. Jadi kami sangat berharap peserta bisa menerapkan ilmu yang didapatkan selama mengikuti Bimtek,” imbuhnya.

Arinal juga menghimbau kepada peserta supaya tetap mematuhi protokol kesehatan saat mengikuti pembelajaran. Terutama mengenakan masker/face shield, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir. Selain itu, diminta untuk memperhatikan pemenuhan gizi lantaran Bimtek kali ini bukan digelar di Blitar melainkan juga di daerah Malang. (SK)