fbpx
Iklan
Connect with us

Blitar

Harganas 2020, Pemkab Blitar Gratiskan Pelayanan KB

Diterbitkan

pada

Foto : Bupati Blitar saat meninjau puskesmas selorejo

Blitar – Dalam rangka menyambut Hari Keluarga Nasional (Harganas) tahun 2020 yang jatuh pada 29 Juni, Pemerintah Kabupaten Blitar membebaskan biaya retribusi pelayanan keluarga berencana (KB). Dilain sisi pembebasan biaya ini juga sudah berlangsung ketika Covid-19 melanda.

“Peringatan Harganas di Kabupaten Blitar disambut dengan melaksanakan program KB sejuta akseptor di seluruh puskesmas wilayah setempat tanpa dipungut biaya”. kata Bupati Blitar Rijanto saat meninjau pelayanan KB di puskesmas Selorejo Senin (29/06/2020)

Ia mengatakan pada momentum Harganas kali ini, ditekankan supaya masyarakat ikut mendukung program yang digulirkan pemerintah pusat. Dalam hal ini adalah menjaga angka kelahiran di tengah penyebaran virus corona.

“Walaupun di tengah pandemi tidak untuk dijadikan alasan untuk mengurangi pelayanan publik kepada masyarakat, terutama pelayanan keluarga berencana”. Imbuhnya

Ia berharap adanya bentuk kepedulian ini bisa meringankan beban masyarakat, terutama bagi keluarga kurang mampu yang terdampak wabah corona. Sehingga masyarakat diajak supaya memanfaatkan momentum tersebut.

Rijanto menambahkan berdasarkan hasil pemantauan di lapangan, sebagian besar pelayanan kesehatan sudah berjalan bagus dengan menerapkan protokoler kesehatan sangat ketat. Namun alangkah baiknya terus ditingkatkan supaya peredaran corona segera berakhir.(sk)

Iklan

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Temukan Kami di Facebook

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: