Beranda Berita HARGA MANGGA PODANG KEDIRI ANJLOK

HARGA MANGGA PODANG KEDIRI ANJLOK

47
0

Memasuki akhir musim kemarau , menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat di Lereng Gunung Wilis. Pasalnya , warga terutama petani mangga podang kini kebanjiran produksi, buah kas kabupaten kediri jawa timur. Namun , harga mangga podang saat ini relatif murah , karena permintaannya yang belum signifikan.

Mangga dengan ciri khas warga kuning kemerahan ini memang menjadi daya tarik warga karena cita rasanya . Pada tingkat petani, harga mangga podang berkisar antara 5 ribu hingga 5 ribu 500 rupiah per kilogram. Padahal sebelumnya bisa mencapai 10 hingga 15 ribu rupiah per kilogram.

Produksi mangga podang, kini baru masuk memasuki awal musim panen. Rata rata petani menjual buah mangga dengan sistem borongan dari pohon. Harga mangga podang yang relatif murah ini , disebabkan karena pasar belum stabil, sehingga masih fluktuatif.

Salah satu pengepul mangga podang di Desa Kalipang , Kecamatan Grogol , Kabupaten Kediri mengaku , diawal musim panen ini , produksi sehari hanya sekitar 1 kwintal. Sementara saat musim panen raya bisa meningkat tiga kali lipat .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 79 = 83