fbpx
Iklan
Connect with us

Regional

Gurihnya otak-otak khas Sukabumi

Diterbitkan

pada

otak otak khas sukabumi

Demi meningkatkan pendapatan, kaum ibu yang ada jalan Kenari,kota Sukabumi, berkreasi di sektor usaha mikro kecil dan menengah. mereka memproduksi otak-otak ikan tenggiri, dengan cita rasa gurih khas sukabumi. pundi-pundi rupiah pun berlimpah dari pesanan yang datang dari Jakarta,Bogor,Tangerang dan lainnya.

Kuliner otak-otak yang merupakan panganan khas dari pulau Sumatera. Sekarang sudah banyak ditemui di berbagai daerah salah satunya di kota Sukabumi. Sekumpulan ibu rumah tangga di Jalan Kenari , Gang Ketapang, Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole, berkreasi dengan otak-otak yang sedikit berbeda.

Meskipun bentuk dan cara pembuatannya sama, namun yang membedakan dari otak-otak khas sukabumi ini, rasa ikan tenggirinya lebih kuat, ditambah bumbu racikan rahasia yang membuat lebih gurih nikmat.

Usaha yang dirintis sejak 2016 lalu itu,sekarang terus berkembang bahkan permintaannya tidak sebatas wilayah sukabumi, tetapi sudah ke luar daerah hingga Jakarta, Bogor, Tangerang dan lainnya.

Dalam satu wadah berisi lima otak-otak, ditambah bumbu kacang, sehingga satu wadah itu dijual dengan harga 15 ribu rupiah. Untuk omset sebulan bisa mencapai 4 koma 5 juta rupiah, itu pun sudah bersih dari honor ibu-ibu yang diberdayakan.

Sementara ketua dewan pimpinan daerah asosiasi pedagang kaki lima kota sukabumi, Inge Angeline menuturkan Apkli saat ini fokus melakukan pembinaan terhadap pada pelaku u-m-k-m di kota sukabumi/seperti penyajiannya harus Higienis hingga pemasaran.

Kota Sukabumi yang merupakan daerah penyedia barang dan jasa, menjadikan usaha kuliner ini sebagai salah satu pendongkrak ekonomi masyarakat. Bahkan Pemkot Sukabumi menargetkan hingga lima tahun kedepan bisa membentuk 10 ribu wirausahawan baru.

Iklan

download madu tv di playstore

Temukan Kami di Facebook

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: