Connect with us

Kediri

Gunakan Virtual Account Bank Jatim Untuk Kartu Sahabat

Diterbitkan

pada

Kediri (madu.tv)—Walikota Kediri Apresiasi Dinsos dan Bank Jatim Lembur Untuk Menyelesaikan Kartu Sahabat, Target Seminggu Distribusi Selesai.

Mencetak kartu dengan nomor dan nama yang berbeda di setiap lembarnya tentu menguras energi dan butuh tenaga. Itulah kenapa staf Dinas Sosial Kota Kediri dan karyawan Bank Jatim harus kerja lembur.

Kesibukan itu terlihat di Kantor Cabang Bank Jatim Kota Kediri, Jl PK Bangsa No 122 Kota Kediri, belasan karyawan harus lembur hingga tengah malam menyortir nomor identitas dengan _database_ , dan kemudian memasukkan nomor tersebut ke materi desain Kartu Sahabat (Santunan Hadapi Bencana Tunai). Lalu setelah itu kartu dicetak, satu per satu, karena setiap desain tidak sama.

“Saya mengapreasi dedikasi teman-teman Dinsos dan Bank Jatim yang rela malam minggunya diganti dengan lembur mengerjakan pencetakan Kartu Sahabat. Ini semua karena saya sudah berjanji seminggu ke depan distribusi harus diselesaikan” kata Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar.

Bukan apa-apa, jumlah kartu yang disiapkan mencapai 23.840 buah, itu untuk keluarga yang terdampak Corona di Kota Kediri. Bukan hanya pencetakannya yang butuh waktu, menyortir data sebanyak itu agar tidak tumpang tindih dengan warga yang sudah masuk database penerima Program Keluarga Harapan dan BLT dari pemerintah pusat juga tidak mudah, harus dilakukan verifikasi berjenjang.

“Kami memilih Bank Jatim sebagai bank yang bekerjasama untuk bantuan ini, karena sistemnya mudah, memakai _virtual account_ , jadi kita tidak perlu keluar biaya administrasi,” tambah Mas Abu.


“Untuk pendataan sebenarnya dimulai dari bawah, dari kelurahan-kelurahan. Ke depan jika ada keluarga yang masuk kategori dan belum dapat Kartu Sahabat pada tahap pertama ini akan kami masukkan ke tahap kedua,” jelas Mas Abu.(bpkom/pen)

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Ekonomi

Ringkus Lima Perampok Nasabah Bank, Empat di Antaranya Dilumpuhkan dengan Timah Panas

Diterbitkan

pada

Sumber : Hasil tangkap layar Youtube Redaksi Madu TV

Kediri – Polres Kediri berhasil menangkap komplotan perampok nasabah bank dengan modus kempes ban dan pecah kaca. Dari 5 tersangka perampokan yang berhasil ditangkap empat dilumpuhkan dengan timah panas.

Komplotan pelaku perampokan nasabah bank digelandang oleh petugas polres Kediri. Komplotan perampok nasabah bank antar kota dengan modus kempes ban menyebar ranjau paku dan pecah kaca ditangkap unit Reskrim Polres Kediri saat melancarkan aksinya di pinggir jalan selatan Balai Desa Selodono, Kecamatan Ringinrejo, Kabupaten Kediri pada Kamis (18/11) sekitar pukul 12.45 WIB.

Dari kelima tersangka yang berhasil diamankan, empat pelaku dilakukan tindakan tegas terukur dilumpuhkan dengan timah panas. Pasalnya mereka harus dilumpuhkan karena berusaha melarikan diri saat petugas hendak melakukan penangkapan.

Kelima tersangka pelaku perampok di antaranya, Hamid Nur 34 alamat Koto Panjang Jorong Kemajuan Kelurahan Sinuruik, Kecamatan Talamau, Kab. Paseman Sumatera Barat. Tabroni A Baihaki 41 tahun, jl. H.Sidik Desa Pengalehan, Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir Riau. Mahmud 42 tahun Kelurahan Jua -Jua, Kecamatan Kayu Agung, Kabupaten Oki Sumatera Selatan. Ari Gunawan 47 tahun, Dusun Tegalbanteng, Desa Tegalrejo, Kecamatan Tempursari, Kabupaten Lumajang dan Nurhadi umur 24 tahun Perum Pelem Agung, Kelurahan Kutaraya, Kecamatan Kayu Agung, Kabupaten Oki Sumatera Selatan. Mereka masing-masing memiliki peran yang berbeda.

Sementara, salah satu pelaku saat dimintai keterangan oleh petugas mengaku dirinya sudah melakukan aksinya sebanyak tiga kali. Dari hasil kejahatan uangnya dibagi bersama keempat rekannya dan digunakan untuk kebutuhan rumah tangga.

Dari penangkapan pelaku, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Kelima tersangka dijerat pasal tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP. (me)

Continue Reading

MaduTV on Facebook

 

TV DIGITAL MADU TV

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

Trending

%d blogger menyukai ini: