Beranda Berita Guna Meningkatkan Perekonomian Masyarakat TNI Bangun Jembatan Penghubung Antar Desa

Guna Meningkatkan Perekonomian Masyarakat TNI Bangun Jembatan Penghubung Antar Desa

34
0

Bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di pedesaan, TNI Kodim 0808 Blitar bergotong-royong membangun jembatan. Pembangunan jembatan tersebut, dalam rangka baksos Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 105. Jembatan penghubung desa sepanjang 24 meter ini, merupakan akses pendidikan dan perekonomian warga.
Beginilah proses pembangunan jembatan yang dilakukan oleh Kodim 0808 Blitar, di Desa Karangbendo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar. Pembangunan jembatan ini, merupakan program bakti sosial Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 105.
Jembatan dengan lebar 1,7 meter dan panjang 24 meter ini, menghubungkan antara Desa Karang Bendo Dengan Desa Sedayu Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar.
Komandan Kodim 0808 Blitar Letkol Infantri Kris Biantoro mengatakan, jembatan ini merupakan penghubung antara kecamatan yang nantinya dijadikan akses penghubung pendidikan oleh siswa dan santri madrasah serta akses penghubung perekonomian warga. Jika sebelumnya warga harus memutar sepanjang dua kilo meter.
Dalam TMMD ke – 105 yang di pusatkan di Desa Karang Bendo Kecamatan Ponggok Kabupaten blitar ini dijadwalkan hingga tanggal delapan Agustus mendatang. Dengan membangun fisik berupa jalan raya, renovasi rumah tak layak huni, tempat ibadah dan jembatan penghubung antar kecamatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 − 13 =