fbpx
Iklan
Connect with us

Blitar

Gugus Tugas: Tingkatkan Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan

Diterbitkan

pada

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) terus meningkatkan sosialisasi mengenai penerapan protokol kesehatan. Hal ini dilakukan demi memutus rantai penyebaran virus corona menjelang kenormalan baru (New Normal).

“Menjelang pemberlakuan New Normal, segala upaya telah disiapkan agar nantinya tidak menimbulkan kegaduhan di kalangan masyarakat. Terutama kami sosialisasikan di pusat keramaian”. Kata Kepala Satpol PP Kabupaten Blitar Rustin Tri Setyobudi

Ia mengatakan sejauh ini perkembangan penyebaran virus corona di Kabupaten Blitar cukup memprihatinkan, karena dalam waktu tertentu terdapat penambahan pasien positif Covid-19 dan pasien dalam pengawasan (PDP). Sehingga sosialisasi penerapan protokoler kesehatan terus digaungkan.

“Sebelumnya kami telah memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait penerapan physical distancing (jaga jarak fisik) di sejumlah tempat keramaian. Seperti pasar tradisional, pertokoan hingga tempat wisata”. Imbuhnya

Rustin menjelaskan masyarakat diminta tetap patuh terhadap himbauan pemerintah tentang pencegahan Covid-19. Karena upaya tersebut dirasa sangat efektif mengendalikan peredaran corona.

“Kami minta agar masyarakat terus berperilaku hidup bersih dan sehat, rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, memakai masker dan menjaga jarak dimanapun berada”. Tandasnya

Sehingga masyarakat ditekankan supaya menerapkannya di segala aktivitas, terlebih ketika berada di luar rumah. Ia berharap adanya sosialisasi dan pemahaman ini bisa memberikan dorongan agar masyarakat semakin sadar menjaga kesehatan di tengah pandemi corona.

Selain itu, warga juga diminta jangan salah mengartikan tentang istilah “New Normal” bukan berarti situasi sudah normal, tetapi mengajak semuanya untuk adaptasi kebiasaan baru dalam rangka menuju masyarakat produktif dan aman dari Covid-19.(sk)

Iklan

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Temukan Kami di Facebook

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: