Beranda Berita Gugatan Caleg DPRD Tulungagung Di MK Kotak Suara Di Buka

Gugatan Caleg DPRD Tulungagung Di MK Kotak Suara Di Buka

55
0

Gugatan Caleg DPRD Tulungagung Di MK Kotak Suara Di Buka

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulungagung di saksikan Bawaslu, Kasat Reskrim Polres Tulungagung, dan saksi partai politik membuka kotak suara rekapitulasi perolehan suara pemilu legislatif tahun 2019, pembukaan kotak suara tersebut sesuai dengan surat Ketua KPU RI Nomor 984, untuk penyusunan alat bukti penyelesaian perkara hasil pemilu calon anggota DPRD Kabupaten Tulungagung.

Bertempat di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulungagung, telah dilakukan pembukaan kotak suara hasil rekapitulasi perolehan suara pemilu legislatif tahun 2019, di tingkat kecamatan, desa dan TPS.

Pembukaan kotak suara tersebut sesuai dengan surat ketua KPU RI Nomor 984 tanggal 2 Juli 2019, untuk penyusunan alat bukti penyelesaian perkara hasil pemilu calon anggota DPRD Kabupaten Tulungagung.

Sebanyak dua kecamatan yaitu Kecamatan Kedungwaru empat desa dan Kecamatan Tulungagung satu kelurahan, total dua puluh empat TPS, formulir C 1, C 1 plano, Daa 1, Da 1 plano dan sertifikat C 1 KPU, di keluarkan dari dalam kotak suara, yang selanjutnya nantinya akan di kirim ke KPU RI, sebagai bahan bukti sidang perkara hasil pemilu legislatif di Mahkamah Konstitusi, yang di mulai awal sidang tanggal 9 Juli 2019 mendatang.

Dengan adanya gugatan di Mahkamah Konstitusi, di pastikan waktu penetapan anggota DPRD Kabupaten Tulungagung periode 2019-2024 mundur, menunggu hasil proses sidang, dengan sebagai pemohon dari partai nasdem.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

42 + = 50